JawaPos Radar

Jaring Bibit Atlet Silat, PSHT Resmikan Padepokan di Menjing Boyolali

08/09/2018, 15:20 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Peresmian Padepokan
PERESMIAN PADEPOKAN: Bapak Pencak Silat Dunia, Jenderal Purnawirawan Eddy Nalapraya menandatangani prasasti saat peresmian padepokan Maryati Ardjono, Jumat (7/9) malam. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) membuka padepokan baru yang berada di Desa Menjing, Ngemplak, Boyolali. Peresmian padepokan yang diberi nama Maryati Ardjono ini dilakukan langsung oleh Bapak Pencak Silat Dunia Jenderal Purnawirawan Eddy Nalapraya, Jumat (7/9) malam.

Dengan adanya padepokan ini diharapkan bisa menjaring bibit-bibit pesilat baru yang bisa berlaga di kejuaraan pencak silat nasional maupun dunia. 

Ketua Umum PSHT, Muhammad Taufik menuturkan, adanya padepokan ini diharapkan dapat lebih merukunkan persaudaraan diantara pesilat, khususnya PSHT. Dengan begitu, maka program pengembangan budi luhur akan bisa dikembangkan menjadi lebih baik.

"Di samping itu adanya padepokan Maryati Ardjono ini juga untuk mengembangkan pendidikan budi luhur sehingga bisa mengembangkan prestasi pesilat," ungkapnya di sela peresmian. 

Taufik juga berharap dengan adanya padepokan ini bisa menjaring bibit-bibit pesilat berpotensi. Sehingga bisa terjun dalam perlombaan seperti Asian Games yang baru saja selesai. 

Sementara itu, Bapak Pencak Silat Dunia, Jenderal Purnawirawan Eddy Nalapraya yang hadir dan meresmikan Padepokan Maryati Ardjono mengapresiasi dengan berdirinya padepokan tersebut. Selama ini pesilat tidak pernah mendapatkan bantuan. Tetapi para pesilat ini bisa memberikan prestasi yang membanggakan Indonesia di kancah dunia.

"Dalam pencak silat ini tidak sekadar olahraga, tetapi di dalamnya ada budaya. Saya cukup gembira dengan banyaknya pesilat yang hadir hari ini," katanya. 

Selain dihadiri oleh Bapak Pencak Silat Dunia, peresmian padepokan juga dihadiri dua atlet pencak silat peraih emas Asian Games yakni Puspa Arumsari dan Aji Bangkit Pamungkas.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up