Djarot-Prasetyo Saling Tuduh Jadi Makcomblang Ahok

08/09/2018, 10:45 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Djarot Saiful Hidayat (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan ingin menikah setelah keluar dari penjara. Sebagai sahabat, Djarot Saiful Hidayat pun mendukung siapapun pilihan rekannya asal Ahok bahagia.

Ketika ditanya mengenai dirinya yang disebut sebagai mak comblang oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Djarot justru mengelaknya. Djarot malah menyebut Prasetyo yang menjadi mak comblang untuk sahabatnya itu.

"Masa saya jadi mak comblang. Itu Pras yang ngomong, Pras itu mak comblangnya. Aku langsung telpon Pras, bilang Pras ngaco kamu. Gitu ya," tegas dia saat dihubungi, Jumat (7/9).

Namun, Djarot masih tutup mulut saat ditanya soal perempuan berinisial Bripda PND yang fotonya telah beredar. Dirinya hanya tetap memberitahukan inisial perempuan tersebut adalah P.

"Hah polwan? Inisialnya P pokoknya. Setelah beliau putus dengan Vero (mantan istri Ahok), divorce. Ya kan tentu saja beliau berhak hidup bahagia, apalagi selama ini dikurung terus, terus gimana? Saya tau juga apalagi Pak Ahok nggak pernah pacaran," terang Djarot.

Walau sempat dikatakan sebagai mak comblang, Djarot mengaku tidak berani karena semuanya masalah hati. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap kelak sahabatnya dapat berbahagia kembali.

"Gini masa aku jadi mak comblang ya enggak lah, bagaimana bisa siapa berani. Ya nggak bisa lah masalah hati toh. Saya menyarankan kasih pandangan, kami tidak pernah nunjuk si A dan si B nggak lah, kebetulan istri saya orang jawa,"ucap dia.

Kendati demikian menurut Djarot, Ahok sudah duda dan jika ingin menikah lagi bukanlah merupakan hal yang aneh. "Kalau katanya Januari. Doakan saja yang terbaik supaya lancar semuanya," tuturnya 

Djarot memandang untuk urusan hati memang tidak dapat diingervensi sebab itu sudah urusan yang dapat diselesaikan oleh orang dewasa. Djarot pun mengaku sering bertukar pikiran dengan Ahok mengenai cinta.

"Oh iya, kalau masalah itu kan otomatis kan sebagai seorang teman sahabat kasih beliau pandangan itu pasti, tukar pikiran pasti itu, ya nggak," pungkas dia.

(rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Berita Terkait

Rekomendasi