JawaPos Radar

2 Kg Sabu Gagal Beredar di Makassar

08/09/2018, 15:12 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Narkoba
Ekpos pengungkapan sabu 2 kilogram di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (8/9). (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Makassar kembali melakukan ungkap kasus narkoba. Sabu-sabu sebanyak 2 kg berhasil diamankan. Barang terlarang itu disita dari tersangka bernama Sugianto, 59.

Ungkap kasus bermula dari informasi yang diterima petugas terkait peredaran narkoba. Polisi lalu menindaklanjutinya dengan menggeledah sebuah rumah. Alamatnya di Jalan Hati Rela, BTN Tabaria, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami geledah di dalam rumah. Barang buktinya sabu-sabu disimpan di dalam gudang rumah," jelas Kasat Resnakoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika dalam eskpos tangkapan di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Sabtu (8/9).

Sugianto turut ditangkap dalam rumah tersebut. Saat diperiksa, dia mengaku bertugas menjaga gudang penyimpanan di dalam rumah. "Dari keterangan yang bersangkutan, narkoba dititipkan seseorang berinisial IR. Saat ini orang itu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kami," tegas Diari.

Sugianto mendapat imbalan Rp 10 juta dari IR. Sugianto sendiri yang bertugas mengamankan sabu di rumah IR sejak 2 tahun. "Pengakuan yang bersangkutan, sudah lama menjadi penjaga penitipan di rumah DPO. Yang bersangkutan menjaga dan mengamankan kalau ada apa-apa," ucap Diari.

Kini, tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif dan ditahan di Mako Polrestabes Makassar. Belum diketahui apakah Sugianto positif menggunakan narkoba atau tidak. "Kami belum tes urinenya apakah positif atau tidak. Selanjutnya, kami akan tes urine," tambahnya.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up