JawaPos Radar

Tak Ada CCTV, Kabar Mesum di DPRD Kota Batam Belum Terungkap

08/08/2018, 19:25 WIB | Editor: Budi Warsito
Tak Ada CCTV, Kabar Mesum di DPRD Kota Batam Belum Terungkap
Kantor DPRD Kota Batam (Bobi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kabar adanya tindak asusila yang dilakukan Tamu DPRD Kota Batam dengan dua Honorer di ruang Pimpinan DPRD Kota Batam, sampai saat ini belum masih belum terungkap. Hingga hari ini, Rabu (8/8), tidak ada bukti lain yang menguatkan apakah kejadian tersebut benar-benar terjadi. Hal itu pun tidak mudah untuk diungkap.

Sejatinya, keberadaan CCTV di ruangan pimpinan DPRD menjadi pentunjuk penting untuk mengungkap persoalan ini. Hanya saja, CCTV yang tersedia hanya sampai di lorong menuju ruangan pimpinan. Sementara di dalam ruangan pimpinan tidak ada terpasang CCTV.

Atas kejadian ini, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi. Tidak menutup kemungkinan, akan ada penambahan CCTV di ruangan pimpinan DPRD. Sehingga kegaduhan seperti ini tidak lagi terulang.

"Nanti kita usulkan ke Sekwan agar ruangan pimpinan harus ada CCTV," kata Nuryanto di Gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre, pada Rabu (8/8).

Isu ini, lanjut Nuryanto, membawa pengaruh besar pada kredibilitas lembaga. Serta sangat berpengaruh pada pandangan masyarakat terhadap kinerja DPRD.

Untuk penyelesaian masalah ini sendiri, pihaknya sama sekali tidak berupaya menghalangi. Hanya saja, ketersediaan bukti yang minim memang menyulitkan untuk mengungkap apa kebaran dibalik isu ini.

Saat ini, dua tenaga honorer yang diduga melakukan tindakan asusila dengan tamu diduga anggota DPRD Kampar tersebut sudah menjalani skorsing dari DPRD Kota Batam. "Sat ini masih dijatuhkan skorsing sementara saja untuk keduanya," kata Sekretaris DPRD Kota Batam, Asril.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up