JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pelaku Pembakar SPG Cantik Ngaku Pernah Lakukan Aksi Serupa 2011 Silam

08 Agustus 2018, 19:00:04 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pembakar SPG Cantik
Tersangka Kristian Ari Wibowo, saat press rilis di Mapolres Blora, Rabu (8/8). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pembunuh Ferin Dian Anjani, 21, warga Sendangmulyo, Tembalang, Semarang, yang ditemukan tewas dalam kondisi hangus terbakar di Hutan Jati di Desa Sendang Wates, Blora, Rabu (1/8) lalu memang telah terungkap. Namun, ada fakta lain yang tak kalah mencengangkan dari pernyataan pelaku yang mengaku pernah melakukan hal serupa pada 2011 silam.

Sesuai penuturan Kapolres Blora AKBP Saptono, pelaku yang bernama Kristian Ari Wibowo, 31, warga Blora, Jawa Tengah, itu mengaku aksinya bukan kali pertamanya menghabisi dan membakar korbannya. "Dari keteragannya, 2011 dia (tersangka) melakukan aksi yang sama," ujarnya saat dihubungi, Rabu (8/8).

Kapolres berujar bahwa saat ini, pihaknya masih mendalami keterangan pelaku. "Karena identitas korban (tahun 2011) kan juga belum dapat. Tapi ngakunya baru dua kali saja," sambungnya.

Pembakar SPG Cantik
Kapolres Blora AKBP Saptono saat memimpin press rilis di Mapolres Blora, Rabu (8/8). (Istimewa)

Daftar atau data-data mengenai laporan orang hilang di wilayah Blora, lanjut Saptono, nantinya akan dibuka lagi. Sembari terus menggali keterangan dari pelaku dan berkoordinasi dengan kepolisian daerah lainnya.

Di lain tempat, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono juga mengungkapkan hal senada. Dimana pihaknya akan mengulik laporan-laporan lama yang belum terungkap guna mengetahui manakala pelaku ternyata telah melakukan tindakan keji macam ini pada tahun-tahun lainnya. 

"Kita pengembangan nanti ya, pelakunya kita periksa, interogasi. Kita buka lagi file-file sebelumnya, kalau memang terkait," ucapnya saat ditemui di Kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, Semarang, Rabu (8/8).

Diberitakan sebelumnya, Ferin Dian Anjani, seorang Sales Promotion Girl (SPG) asal Tembalang, Semarang, ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di hutan Hutan Jati di Desa Sendang Wates, Blora, Rabu (1/8) lalu. Sempat tak bisa diidentifikasi lantaran luka bakar yang hampir seratus persen, jasad Ferin akhirnya mampu dikenali keluarganya karena bentuk gigi serta anting korban.

Pelaku, Kristiawan Ari Wibowo sendiri diamankan oleh jajaran Polres Blora, Senin (6/8) malam. Ia dibekuk saat berada di rumah kostnya, Perumahan Dolog Blok G Nomor 11 Tlogosari Wetan Pedurungan, dan mengakui seluruh perbuatan keji yang dilakukannya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up