JawaPos Radar

MUI Kota Batam Tolak Komentari Dugaan Perbuatan Asusila di DPRD Batam

08/08/2018, 20:17 WIB | Editor: Budi Warsito
MUI Kota Batam Tolak Komentari Dugaan Perbuatan Asusila di DPRD Batam
Ketua MUI Kota Batam, Usman Ahmad (Kiri) (Bobi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam membuat pernyataan tidak mengomentari apapun perihal kabar kejadian tindak asusila di ruangan pimpinan DPRD Batam.

Ketua MUI Kota Batam, Usman Ahmad mengatakan bahwa, adanya pemberitaam dari media, perihal MUI memberikan komentar terhadap kabar tersebut, sama sekali tidak benar.

"Memang saya ditelpon, ada yang menanyakan sikap MUI soal itu (kabar ruang pimpinan DPRD Batam jadi tempat mesum). Tapi saya sama sekali tidak menyatakan apa-apa, karena saya tidak tahu kebenaran kabar itu," kata Usman menjelaskan, Rabu (8/8).

Usman pun mengatakan, pihaknya tidak akan mengomentari kabar tersebut, sampai benar-benar didapat informasi yang akurat. Hal itu dilakukan karena, MUI Kota Batam tidak ingin terbawa arus informasi yang masih belum bisa dipertanggunhjawabkan tersebut.

"Saya tidak pernah menyebut kata 'mesum', tidak menyebut terjadi sesuatu di sana (ruang pimpinan DPRD)," tambah Usman lagi.

Menambahkan pernyataan sikap Usman, Sekertaris MUI Kota Batam, Muhammad Santoso mengatakan, kehati-hatian MUI memang sangat diperlukan. Sehingga tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi untuk berbuat yang tidak-tidak.

Apalagi, kabar itu beredar di tengah situasi politik saat ini. Menurit mereka ini sangat rentan untuk dijadikan bahan untuk kepentingan oknum tertentu.

"Ini bisa saja menjurus pada pembunuhan karakter, sehingga MUI tidak mengambil sikap, tidak berkomentar tentang kabar ini," kata Santoso.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up