JawaPos Radar

Guru Tabrak Siswi SD hingga Tewas, Kepala Korban Terlindas Mobil

08/08/2018, 16:10 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
guru tabrak siswa, siswi sd meninggal, Palu Salonde Percussion
Ilustrasi: police line. Seorang guru menabrak siswinya hingga tewas. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kegiatan Palu Salonde Percussion, kemarin (7/8), menyisakan duka mendalam. Peristiwa tragis dialami salah seorang siswa SD Inpres 1 Besusu saat mempersiapkan kelengkapan untuk meramaikan karnaval budaya tersebut.

Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Rabu (8/8), melaporkan, seorang guru berinisial SU, 48, yang mengemudikan pikap menabrak siswi bernama Putri Laila Rahmadani, 8. Nahas, akibat kecelakaan tersebut Putri Laila Rahmadani meninggal dunia. Insiden tersebut diduga akibat kelalaian sang guru saat mengemudikan mobil untuk Kegiatan Palu Salonde Percussion.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Palu, kejadian nahas terjadi sekitar pukul 08.20 WITA berada di lingkungan sekolah yang terletak di Jalan Panglima Polem, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

SU merupakan guru olahraga di sekolah tersebut. Ketika kejadian dia hendak pergi membeli kayu untuk mempersiapkan keikutsertaan kegiatan Karnaval Salonde Percussion. Ketika akan keluar, ada mobil pikap lain berada di halaman sekolah yang menghalangi jalan mobil yang ia kendarai.

Karena mobil yang dikendarainya itu tidak bisa keluar, maka SU meminta kepada guru lainnya untuk memindahkan mobil pikap yang digunakan untuk pawai itu. Namun karena tidak dihiraukan oleh guru lainnya, maka SU langsung memindahkan mobil tersebut, dan tidak mengetahui bahwa ada dua siswanya yang berada di sekitaran mobil. Salah satunya Putri Laila Rahmadani, yang kemudian tertabrak dan meninggal dunia.

Atas peristiwa tersebut, pihak keluarga korban yang didampingi para guru sebanyak tiga orang melaporkan kepada Polres Palu.
Kasus tersebut saat ini masih ditangani penyidik unit 4 Sat Reskrim Polres Palu. Sekitar pukul 16.00 WITA, pemeriksaan terhadap pelapor dalam hal ini keluarga korban dan guru berada di ruang penyidik.

Dalam pemeriksaan, terungkap bahwa korban meninggal karena terlindas ban mobil pada bagian kepala. Sementara siswi lainnya yang turut menjadi korban bernama CI Putri, 7, mengalami luka-luka dan lecet di bagian badannya akibat tersambar mobil. Saat ini masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Sulteng.

Sementara Paur Humas Polres Palu Aiptu I Kadek Aruna membenarkan kejadian tersebut. Kadek Aruna mengatakan, saat ini kasusnya telah ditangani Sat Reskrim Polres Palu. Dia menjelaskan bahwa penanganan bukan dilakukan di Sat Lantas dikarenakan kejadian berada di satu lingkungan, yaitu di halaman sekolah, bukan di jalanan umum.

“Karena kejadian masih berada di lingkup sekolah sehingga laporannya dilarikan di Sat Reskrim Polres Palu berdasarkan Pasal 359 yaitu menghilangkan nyawa orang lain akibat kelalaian si pengemudi,” ungkapnya, Selasa (7/8) di Mapolres Palu.

(fab/jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up