alexametrics

Bantah Ada Deklarasi dengan Golkar, Elite PDIP: Masa Langsung Jadian

8 Agustus 2017, 23:05:09 WIB

JawaPos.com – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana membantah adanya deklarasi dukungan terhadap Dedi Mulyadi menjadi gubernur oleh partainya.

Abdy mengatakan, saat ini PDI Perjuangan dan Golkar baru akan melakukan komunikasi awal yang tindaklanjutnya berupa pertemuan formal yang dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Tidak benar ada deklarasi. Saat ini kami dan Golkar baru akan melakukan pertemuan penjajakan. Belum ada komunikasi yang menjurus satu
kesepakatan tentang siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jabar,” kata Abdy kepada RMOLJabar (Jawa Pos Grup) di kawasan Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa(8/8).

Abdy menegaskan, dari segi kuantitas PDI Perjuangan memiliki 20 kursi di DPRD Jabar sehingga kader Banteng harus menjadi Gubernur.
Namun menurutnya, setelah melakukan komunikasi dengan parpol-parpol lain, kesepakatan siapa yang akan diusung baru akan muncul.

Lantaran masih cair, kata Abdy, bila dari hasil komunikasi tersebut terjadi kesepakatan, ada kemungkinan kader PDI Perjuangan menjadi
Wakil Gubernur.

“Saat ini PDI Perjuangan telah melakukan komunikasi dengan PKB dan PPP. Sepanjang parpol tersebut belum memiliki calon kita akan
komunikasi. Bila parpol tersebut telah memiliki calon pun kita akan komunikasi apakah calon tersebut memiliki visi dan misi yang sama
atau tidak. Dikaitkan dengan Golkar, bisa dibilang saat ini masih taaruf lah, kan baru pertemuan awal tidak mungkin langsung jadian,”
tandasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (mam/jpg/JPC)

Bantah Ada Deklarasi dengan Golkar, Elite PDIP: Masa Langsung Jadian