JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jelang Asian Games, Ratusan Penjahat di Jabar Ditangkap

08 Juli 2018, 20:52:58 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jelang Asian Games, Ratusan Penjahat di Jabar Ditangkap
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan ekspose kejahatan jalanan di Mapolrestabes Bandung. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Ratusan pelaku kejahatan jalanan di wilayah hukum Polda Jawa Barat ditangkap. Tindakan tersebut dilakukan dalam rangka ciptakan kondisi aman dan nyaman jelang Asian Game 2018, yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan ratusan pelaku kejahatan tersebut ditangkap karena telah meresahkan masyarakat Jabar.

"Total sebanyak 270 aksi premanisme, 219 dilakukan pendataan dan pembinaan," kata Agung di Mapolrestabes Bandung, Minggu, (8/7).

Menurutnya, selama empat hari, polisi telah mengamankan sebanyak 1.832 orang yang menimbulkan gangguan dalam kamtibmas di Jabar. Yakni pemuda yang tengah berpesta minuman keras dan kejahatan jalanan.

"Sebanyak 1.832 orang yang kami amankan, yang bisa kita tingkatkan ke tahap penyidikan 95 laporan dengan 285 orang tersangka," ujarnya.

Dari hasil razia tersebut, 270 orang di antaranya berhasil diamankan oleh Polrestabes Bandung. Namun, sambung Agung, hanya 51 orang yang berlanjut ke tahap penyidikan.

Tindakan ini merupakan suatu kesiapan Polda Jabar sebagai salah tuan rumah acara besar Asian Games. Dalam menciptakan kondisi menjelang Asian Games, pihaknya terus melakukan razia di beberapa tempat.

"Kita lakukan razia tempat keramaian masyarakat, terminal, stasiun, pasar dan jalan yang ada potensi gangguan kamtibmas. Kita menindak para pelaku kejahatan, agar saat jelang dan pelaksanaan Asian Games aman dan kondusif," jelasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up