alexametrics

Copet Pasar Kepergok, Wanita Asal Cikijing Diamankan

8 Juni 2017, 17:17:00 WIB

JawaPos.com – Wanita berinisial An, asal Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka diamankan pedagang dan petugas Pasar Baru, Kota Kuningan, karena diduga mencopet salah seorang pengunjung pasar. Menghindari amukan massa, petugas pasar kemudian mengontak Polsek Kuningan.

Keterangan yang diperoleh Radar Kuningan (Jawa Pos Group), kejadian itu berawal ketika ada warga yang merasa kecopetan ketika tengah berbelanja daging di pasar tersebut. Kecurigaan pedagang dan pengunjung mengarah kepada wanita berinisial An, yang saat kejadian berdiri tak jauh dari korban.

Sontak pengunjung pasar mengerubungi wanita tersebut. Petugas pasar yang datang selanjutnya membawa wanita itu ke kantor pasar untuk dimintai keterangan. Sayangnya, korban pencopetan enggan melaporkan peristiwa yang menimpanya dan memilih pulang ke rumah setelah berbelanja daging.

Petugas pasar, Risman menerangkan, saat ditanya petugas pasar dan warga, An awalnya mengelak telah mencopet di pasar itu. Dia mengatakan jika kedatangannya ke pasar tersebut hendak berbelanja baju di Ria Busana. Wanita itu juga menunjukkan uang yang dibawanya untuk belanja baju Lebaran.

“Saat ditanya, dia mengaku mau belanja baju di Ria Busana. Wanita itu memperlihatkan yang yang dibawanya sebesar Rp400 ribu. Cuma kami curiga lantaran kalau mau belanja baju kenapa datangnya dini hari. Padahal setahu kami, toko Ria Busana bukanya siang hari,” terang Risman.

Curiga dengan jawaban An, petugas kepolisian yang datang kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sama seperti sebelumnya, An juga bilang jika kedatangannya itu karena mau membeli baju. Hanya saja setelah didesak, akhirnya An mengaku melakukan pencopetan di pasar tersebut.

“Kepada petugas kepolisian, An mengakui perbuatannya mencopet. Tapi masalahnya, korban pencopetan itu tidak mau lapor. Petugas juga tidak mendapatkan barang bukti yang valid, hanya pengakuan An saja. Karena korban tidak membuat laporan, petugas kepolisian agak sulit mengumpulkan bukti perbuatan pelaku,” ujar Risman. (ags/yuz/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Saksikan video menarik berikut ini:

Copet Pasar Kepergok, Wanita Asal Cikijing Diamankan