alexametrics

Pembatasan Aktivitas di Palembang Berdasar Peta Zonasi Tingkat RT

8 April 2021, 11:45:48 WIB

JawaPos.com–Pembatasan aktivitas di Kota Palembang bergantung pada zonasi peta risiko Covid-19 tingkat rukun tetangga (RT). Hal itu dilakukan selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro 6–19 April 2021.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan seperti dilansir dari Antara mengatakan, RT yang masuk zona merah dapat dilakukan penutupan rumah ibadah, melarang kerumunan lebih dari tiga orang, meniadakan kegiatan sosial, dan menutup tempat umum kecuali sektor esensial.

”Saat ini ada 3.945 RT zona hijau,187 RT zona kuning, satu RT zona oranye, dan nihil RT zona merah,” ujar Yudhi Setiawan pada Kamis (8/4).

RT yang masuk zona merah mengindikasikan temuan kasus positif lebih dari lima rumah, RT zona oranye berarti terdapat kasus positiff di tiga hingga lima rumah dan jika hanya 1–2 rumah masuk zona kuning, serta 0 kasus masuk zona hijau.

Pembatasan aktivitas juga diberlakukan untuk RT yang masuk zona oranye, namun penutupan rumah ibadah masih dapat dibicarakan dengan tokoh masyarakat dengan melibatkan satgas kecamatan agar tidak muncul gesekan sosial.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara




Close Ads