alexametrics

Tak Hadiri Kampanye Prabowo-Sandi di Jakarta, Berikut Alasan AHY

8 April 2019, 14:25:09 WIB

JawaPos.com – Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara terkait ketidakhadirannya dalam kampanye terbuka Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu (7/4) kemarin. AHY mengungkapkan, bahwa dirinya sebenarnya ingin untuk menghadiri kampanye tersebut. Akan tetapi, kondisi kesehatan yang kurang baik, akhirnya dirinya pun terpaksa tidak menghadiri kegiatan itu.

“Kondisi saya kurang fit, itu akumulasi setelah berminggu-minggu melaksanakan kampanye di lapangan. Dari satu daerah ke daerah yang lain,” terangnya kepada JawaPos.com, Senin (8/4).

AHY menampik jika ketidakhadirannya dikaitkan dengan beredarnya surat Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada para petinggi partai. “Tidak ada yang melarang untuk hadir,” ucapnya.

Kampanye Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (7/4). (dok.JawaPos.com)

Selain karena kesibukannya berkampanye, Agus mengatakan, sebelumnya setelah kampanye di Jogjakarta, dirinya langsung bertolak ke Singapura untuk menjenguk ibundanya. Agus mendengar bahwa kondisi ibundanya sedang drop. 

“Kamis saya langsung terbang ke Singapura, dan dua malam saya mendampingi ibu Ani. Saya terjaga di tengah malam. Saya berharap bisa memberikan semangat kepada ibu Ani,” ucapnya.

Padahal, Agus melanjutkan, dirinya sudah berusaha untuk bisa hadir dalam kampanye terbuka tersebut. Tetapi, karena kondisi yang kurang fit, Agus pun memilih mengurungkan niatnya untuk menghadiri kampanye itu. Terlebih, dirinya juga masih memiliki banyak tugas dalam 10 hari mendatang untuk melakukan kampanye di berbagai daerah

“Ini saja sampai Solo dilanjut kampanye di Ponorogo Jawa timur. Dalam 10 ke depan saya harus melakukan kampanye sampai masa kampanye berakhir. Jangan sampai jatuh sakit terbaring selama 10 hari dan tidak bisa kemana-mana tentu itu sangat tidak kita harapkan,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo