alexametrics

Dukung Prabowo-Sandi, Kader Golkar Wonosobo Tak Gentar Kena Sanksi

8 April 2019, 14:45:00 WIB

JawaPos.com – Para kader Dewan Pengurus Wilayah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Wonosobo mengaku tak gentar dengan potensi sanksi yang mengancam mereka. Ini menyusul keputusan mereka yang mengalihkan dukungan ke Prabowo-Sandi.

Ketua DPD Golkar Wonosobo Triana Widodo mengatakan, langkah mengalihkan dukungan ke capres 02 merupakan hasil pemikiran para kader yang dimatangkan di tingkat DPD. Sehingga pihaknya menyatakan tidak takut manakala nanti kena sanksi dari elite partai.

“Ya kita lihat saja nanti akan seperti apa. Intinya kita tidak bisa membendung masukan-masukan dari para kader partai, ” kata Triana, Senin (8/4).

Dukungan Golkar Wonosobo ke Prabowo-Sandi ini atas dorongan dari arus bawah.(Kokoh Praba/JawaPos.com)

Seperti pada keterangan resmi yang ia sampaikan sebelumnya, Triana mengatakan bahwa dukungan Golkar Wonosobo ke Prabowo-Sandi ini atas dorongan dari arus bawah. Baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Meski diakui ada satu dua kader yang kukuh di pihak 01.

“Itu kan konsekuensi demokrasi. Walaupun kita mendukung capres 02, tapi kita tetap tidak keluar dari Golkar,” kata Triana, Senin (8/4).

Diberitakan sebelumnya, ratusan kader Partai Golkar Wonosobo bertatap muka langsung dengan Prabowo Subianto di Hotel Tentrem, Jogjakarta, Minggu (8/4). Pada saat yang sama, mereka menyampaikan surat bermaterai sebagai bukti komitmen mendukung 02 di Pilpres 2019.

Para kader Golkar ini juga diketahui berpartisipasi dalam acara kampanye Prabowo di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Senin (8/4). “Setelah dari Jogjakarta, kami akan membuka posko pemenangan di tingkat kecamatan dan desa untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi,” ujar Triana dalam rilis sebelumnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads