alexametrics

Jokowi Datang, Jembatan Ampera Ditutup Lima Jam

8 Maret 2019, 23:11:53 WIB

JawaPos.com – PresPres Joko Widodo akan menghadiri kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019. Acara tersebut bakal diwarnai pemecahan rekor muri yakni pembentangan kain jumputan di atas Jembatan Ampera Palembang.

Karena itu, Jembatan Ampera ini pun bakal ditutup dan tidak bisa dilintasi kendaraan selama lima jam atau selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwie Asmoro mengatakan, penutupan Jembatan Ampera ini akan berlangsung pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Selama jembatan ini ditutup, nantinya lalu lintas kendaraan diwilayah tersebut akan dialihkan baik dari ilir maupun sebaliknya.

“Untuk kendaraan dari ilir yang ingin ke ulu maupun sebaliknya bisa menggunakan atau melintasi jembatan Musi II dan Musi IV,” katanya saat dihubungi, Jumat (8/3).

Untuk pengamanan arus lalulintas, ia mengaku menerjunkan 250 personel Ditlantas Polda Sumsel untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan terutama di kawasan sekitaran kegiatan.

“Kami harap masyarakat bisa menggunakan jalan alternatif,” singkatnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arief Harsono menambahkan rekayasa lalulintas yang akan dilaksanakan bessok yakni dari Seberang Ilir, Simpang Charitas diarahkan masuk ke Jalan Kolonel Atmo dan tidak diperbolehkan masuk ke Jalan Sudirman.

Kemudian, dari Jalan Merdeka hanya digunakan satu arah dan diarahkan ke Jalan Ki Agus Kemas menuju Jalan Jenderal Sudirman.

“Pihaknya juga telah menyediakan kantong parkir untuk masyarakat yang ingin ke lokasi,” katanya.

Untuk kantong parkir, yakni di Pedestrian Sudirman, Halaman Masjid Agung khusus sepeda, sebagian ruas Jalan Veteran dan Charitas.

Sedangkan untuk Seberang Ulu (SU), kantong parkir yang disediakan yakni di halaman parkir Polresta Palembang, Kantor DPRD, Universitas Muhammadiyah dan Kantor Kejaksaan.

“Kami harap kegiatan berjalan lancar begitu juga arus lalulintas di Palembang,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor :

Jokowi Datang, Jembatan Ampera Ditutup Lima Jam