alexametrics

Demiz Klaim Kantongi 60 Persen Suara Ciayumajakuning

8 Maret 2018, 16:37:47 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengklaim bakal menang telak di wilayah Pantai Utara (Pantura) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Khususnya di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengkan, dan Kuningan (Ciayumajukuning).

Dia percaya diri bahwa pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM) sudah punya suara riil 60 persen di sejumlah wilayah timur di Jawa Barat.

Deddy mengaku, berdasarkan survey per 31 Desember 2017 lalu, 2DM memiliki suara riil di Pantura. Suara itu diyakni akan terus bertambah mengingat selama ini belum melakukan kampanye massa ke beberapa wilayah di Pantura.

“Per 31 Desember lalu, di berbagai survey kami menang telak di wilayah Pantura hingga 60 persen, dan itu suara riil. 60 persen belum masa kampanye, kalau sudah kampanye pasti bertambah,” ungkapnya usai mengunjungi sentra kerajinan Batik di Trusmi, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/3).

Terkait pengakuan cagub nomor 1, Ridwan Kamil (RK) yang menganggap dirinya adalah pesaing terberatnya, Deddy pun membenarkan bahwa RK pun menjadi pesaing utama dalam kontestasi Pilgub Jabar yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

Perolehan suara riil 60 persen di wilayah pantura, Deddy menilai perolehan suara akan terus meninggi. Mengingat ia akan terus berjuang mengunjungi daerah-daerah di Pantura yang dinilai menjadi basis terkuat pasangan 2DM.

“Yah, memang saya pesaing beratnya Pak RK. Saya pribadi optimis, dan bisa menang telak di wilayah Pantura. Belum kampanye saja surveynya tinggi di Pantura,” katanya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Demiz Klaim Kantongi 60 Persen Suara Ciayumajakuning