alexametrics

Polda Bali Berupaya Bikin Raja Salman dan Rombongan Senang

8 Maret 2017, 14:01:12 WIB

JawaPos.com – Polda Bali langsung menyiapkan skenario terkait penambahan waktu liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Nusa Dua. Menurut Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, jajarannya bersama TNI bahkan sudah merencanakan kegiatan pengamanan hingga 13 MAret mendatang. 

“Karena hotel di-booking sampai 13 untuk check out,” ujarnya. Meski demikian, setiap hari memang ada anggota rombongan Raja Salman yang meninggalkan Bali. Ada yang ke negara lain, atau kembali ke Arab Saudi.

Namun, kata Petrus, Polda Bali sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan. Sebab, tuga kepolisian di Bali bukan sekadar mengamankan, namun juga membuat tamu senang.

“Sebagai pihak keamanan di Bali ini kami lebih cenderung menyenangkan juga. Di samping pengamanan raja dan keluarga, tetapi kami juga harus mengikuti. Kita siap,” tegasnya.

Petrus menambahkan, walaupun ada pembatalan rencana Raja Salman untuk mengunjungi sejumlah lokasi-lokasi wisata di Bali, namun polisi tak mengendorkan pengamanan. “Seperti kemarin mau ke GWK atau ke Pasar Sukowati tapi tidak jadi, tetapi kami tetap mengoptimalkan pengamanan,” tuturnya.

Sejauh ini juga tidak ada ancaman berarti bagi keamanan selama masa liburan Raja Salman. Ada 2.900 pasukan Polri dan TNI yang terus berjaga.

Selain itu, Polri juga mengerahkan 1.200 personelnya yang melakukan pengamanan melekat di sekitar hotel tempat Raja Salman dan rombongannya menginap. “Objek minat, rute wisata dari hotel masing-masing tetap kami amankan,” tuturnya. (jpg)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Polda Bali Berupaya Bikin Raja Salman dan Rombongan Senang