alexametrics

Wagub Sumut Jalani Pemeriksaan Selama 11 Jam

8 Februari 2019, 00:10:35 WIB

JawaPos.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah akhirnya keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, Kamis (7/2) malam. Dia diperiksa penyidik selama 11 jam terkait kasus perubahan alih fungsi lahan hutan lindung menjadi kebun sawit yang menjerat Adik Kandungnya, Musa Idishah Alias Dodi menjadi tersangka.

Laki-laki yang akrab disapa Ijeck ini akhirnya berkenan memberi keterangan. Usai dirinya menunaikan ibadah Salat Magrib, ia pun bersedia diwawancarai awak media.

“Saya hadir di sini karena memenuhi panggilan. Dan apa yang ditanya itu yang saya jawab berdasarkan pengetahuan saya,” ujarnya kepada wartawan di Mapolda Sumut.

Ijeck memang menyebut, cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan kepadanya. Namun dia enggan menjelaskan secara gamblang. “Langsung ke penyidik ya,” imbuhnya.

Putra H Anif Shah itu sempat disinggung soal sejak berapa lama PT Anugerah Langkat Makmur beroperasi di atas lahan hutan lindung. Kata dia itu masih diperlukan pembuktian.

“Ya mungkin polisi ada hal tertentu. Silahkan saja dan itu bisa saja. Tapi kan nanti hukum, ya ada pembuktian. Yang pasti saat ini, saya hadir memenuhi undangan untuk diambil keterangannya sebagai saksi,” jelasnya.

Ijeck juga tidak membantah jika dirinya pernah menjabat di jajaran direksi PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM). Namun dia lupa, karena sudah terlalu lama.

Usai berbicara kepada awak media, Ijeck kembali menjalani pemeriksaan. Dia baru keluar sekira pukul 21.30 WIB. Dia langsung pergi meninggalkan Polda Sumut.

Seperti diketahui, Ijeck memenuhi panggilan kedua penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut. Ia diperiksa sebagai saksi, karena pernah menjabat sebagai direksi PT ALAM yang kini dikelola adiknya Dodi Shah.

Dodi sendiri ditetapkan tersangka setelah dijemput dan jalani pemeriksaan oleh polisi. Poliis bahkan menggeledah kediaman Dodi dan juga kantor PT ALAM. Dari sana, polisi menyita berbagai jenis barang yang dijadikan barang bukti.

Editor : Budi Warsito

Reporter : prayugo utomo



Close Ads
Wagub Sumut Jalani Pemeriksaan Selama 11 Jam