alexametrics

Status Ketua Umum PA 212 Ditentukan Besok

8 Februari 2019, 13:27:39 WIB

JawaPos.com – Penyidik Polresta Solo akan melakukan gelar perkara kasus dugaan pelanggaran kampanye, Sabtu (9/2). Kasus tersebut melibatkan Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni ( PA) 212 Slamet Ma’arif. Gelar perkara dilakukan setelah penyidik merampungkan pemeriksaan terhadap Wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu.

“Setelah pemeriksaan akan dilakukan gelar dulu oleh penyidik. Nanti penentuan status Slamet dilakukan setelah gelar,” ungkap Kasat reskrim Polresta Solo Kompol Fadli kepada JawaPos.com, Jumat (8/2).

Apakah Slamet Ma’arif akan kembali dipanggil? Fadli menyebutkan, pemanggilan itu tidak perlu dilakukan. “Untuk gelar ini hanya dilakukan penyidik. Jadi Slamet Ma’arif tidak dilakukan pemanggilan,” ucapnya.

Fadli pun belum bisa menjelaskan terlalu banyak mengenai status Slamet Ma’arif. Mengingat semuanya harus dilakukan sesuai dengan proses yang berjalan. Yakni, setelah dilakukan pemeriksaan dan gelar perkara.

Seperti diketahui, Ketum PA 212 Slamet Ma’arif diperiksa penyidik Polresta Solo, Kamis (7/2). Dia diperiksa lebih dari enam jam dan dicecar dengan 57 pertanyaan. Penyidik juga sempat memutarkan sebuah video saat Slamet Ma’arif menjadi pembicara dalam kegiatan Tablig Akbar PA 212 di Solo beberapa waktu lalu.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Ari Purnomo

Status Ketua Umum PA 212 Ditentukan Besok