alexametrics

Januari, Polda Sumsel Sita 4 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi

8 Februari 2019, 16:55:22 WIB

JawaPos.com – Ditnarkoba Polda Sumsel memusnahkan 4 kilogram sabu dan 500 butir ekstasi di Mapolda Sumsel, Jumat (8/2). Pemusnahan narkoba ini merupakan hasil sitaan selama Januari 2019.

Wakil Dirnarkoba Polda Sumsel, AKBP Amazona mengatakan, pemusnahan merupakan langkah awal dalam pemberantas narkoban di bumi Sriwijaya. Dari total barang 4 kilogram dan 500 butir ekstasi.

Pihaknya juga menangkap enam terdakwa dari lima laporan yang masuk ke unit jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel. Keenam tersangka yakni Didik Haryadi, Ade Wahyudi, Ariyadi, Rudi, dan M Hatta dan satu tersangka lagi telah dilimpahkan ke pengadilan.

“Pemusnahan ini mampu menyelamatkan 30 ribu generasi muda terhadap bahaya narkotika,” katanya saat ditemui usai pemusnahan narkoba di Mapolda Sumsel, (8/2).

Ia mengakui Palembang ini selalu dimanfaatkan oleh bandar narkoba. Karena memang kondisi Palembang menjadi transit dari Sumatera, Jawa atau pun sebaliknya.

Dirinya berharap pengawasan narkoba menjadi tanggung jawab bersama sehingga peredaran narkoba dapat diminimalisir dan dicegah.

“Pemusnahan ini sendiri dilakukan dengan cara diblender. Tapi, terlebih dahulu diambil sampel untuk membuktikan kadar dari narkotika itu sendiri,” singkatnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Januari, Polda Sumsel Sita 4 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi