alexametrics

Finalis Putri Indonesia Jabar Diminta Pelajari Adat Istiadat

Cantik Saja Tidak Cukup
8 Februari 2018, 23:53:03 WIB

JawaPos.com – Finalis Puteri Indonesia Jawa Barat melakukan kegiatan kunjungan ke Museum Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2).

Dengan melakukan kunjungan ke Ikon Jawa Barat itu, diharapkan para finalis yang berjumlah 15 orang tersebut bisa memahami potensi yang ada di Provinsi Jabar.

Pemegang lisensi Putri Indonesia Jawa Barat, Rezka Okta mengatakan mengunjungi Gedung Sate merupakan salah satu agenda para finalis selama proses karantina. Diharapkan mereka memahami potensi yang ada di Jawa Barat.

“Putri indonesia tidak hanya paham tentang kecantikan atau pariwisata saja, tapi juga dalam tentang budaya dan adat istiadat,” jelas Rezka di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (8/2).

Dengan adanya Putri Indonesia Jawa Barat ini, pihaknya berharap mampu mengangkat sejumlah sektor. Mulai dari pariwisata, budaya, adat istiadat hingga UMKM di Jawa Barat.

“Untuk penilaian finalis kita lakukan 3B yakni Brand, Behavior, dan Beauty. Lainnya, tingkah laku, pemahaman tentang Jabar baik budaya, pariwisata, itu kita nilai semua,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Nusantara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Lia Amalia, menambahkan pihaknya hanya memberikan dukungan untuk memfasilitasi mengenai destinasi pariwisata yang ada di Jawa Barat. Salah satunya adalah Museum Gedung Sate.

“Karena pada saat ini museum Gedung Sate, sedang tren dan ini menjadi salah satu tujuan wisata Jawa Barat,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Pembekalan para finalis dari Disparbud sendiri meliputi pengembangan pariwisata dan kebudayaan Jawa Barat. Pada tahun ini para finalis akan lebih mengangkat pariwisata daerah Selatan. Mulai dari Pelabuham Ratu dengan Geo Park-nya sampai ke Pangandaran.

“Karena potensi pantainya indah dan itu masih perlu dipromosikan dan itu juga ada beberapa kawasan baru yang bisa di promosikan untuk provinsi Jawa Barat, potensinya bagus sekali,” ungkapnya.

Selain berkunjung ke Museum Gedung Sate, rombongan puteri Indonesia Jawa Barat akan mengunjungi Museum Sribaduga Bandung.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (ona/JPC)



Close Ads
Finalis Putri Indonesia Jabar Diminta Pelajari Adat Istiadat