alexametrics
Minta Uang Senilai Rp 20 Juta

Mengaku Bisa Hentikan Kasus, Polisi Abal-abal Tipu Manajer Vanessa

8 Januari 2019, 14:54:58 WIB

JawaPos.com- Prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel rupanya dimanfaatkan sebagian oknum untuk memancing di air keruh. Ada seseorang yang menipu manajer Vanessa, Lidya. Orang tersebut memeras  dan mencatut nama polisi.

Penipu tersebut berjanji bisa menghentikan kasus prostitusi online, jika Vanessa bersedia membayar Rp 20 juta. Lidyapun mengirimkan uang yang diminta oleh polisi abal-abal tersebut. “Ada yang mengatasnamakan AKBP Harissandi (Kasubdit V Cyber Crime Polda Jatim) dan meminta Bu Lidya (manajer Vanessa) untuk mentrasfer sejumlah uang,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, Selasa (8/1).

Barung memastikan bahwa itu memang penipuan. Polda Jatim sendiri sudah menerima laporan dari Lidya.

“Oleh karena itu, siapapun juga yang mengaku-ngaku pejabat Polda Jawa Timur untuk meminta uang, untuk memuluskan perkara, jangan percaya. Itu pasti penipu,” tambahnya.

Barung menduga, pelaku sengaja memanfaatkan momen untuk melakukan tindak penipuan. Sebab, kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel itu memang menjadi trending topic.

“Ibu Lydia telah melaporkan. Laporannya sudah masuk. Dengan dasar itulah kami akan lakukan pengungkapan perkara itu,” lanjut alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 itu.

Dikonfirmasi JawaPos.com melalui sambungan telepon, Lidya membenarkan bahwa dirinya telah ditipu oleh oknum polisi gadungan. Hanya, dirinya enggan berkomentar lebih banyak terkait penipuan yang dialaminya. Yang jelas, saat ini Lidya sedang berada di Surabaya

“Nanti ya mas. Saya sedang perjalanan ke Mapolda Jawa Timur. Saya belum bisa ngomong soal itu,” ucapnya singkat. 

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Mengaku Bisa Hentikan Kasus, Polisi Abal-abal Tipu Manajer Vanessa