alexametrics
Kasus Mercy Maut

Dituntut 5 Tahun Penjara, Iwan: Aparat Penegak Hukum Lebih Paham

8 Januari 2019, 16:55:29 WIB

JawaPos.com – Terdakwa kasus dugaan pembunuhan, Iwan Adranacus dituntut lima tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan tersebut disampaikan JPU dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Selasa (8/1) siang.

Menanggapi tuntutan tersebut, Iwan menyampaikan bahwa masalah hukum yang lebih paham adalah aparat hukum. “Masalah hukum, berat ringannya hukuman, aparat hukum lebih paham,” ungkapnya kepada JawaPos.com usai mengikuti persidangan.

Meski begitu, Iwan tetap berharap bisa mendapatkan hukuman ringan. Hal itu sebagaimana fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan yang digelar selama ini. “Mudah-mudahan fakta persidangan, teman-teman media juga melihat semua yuriprudensi di mana-mana, sudah ada aparatur penegak hukum lebih paham, “paparnya.

Iwan mengaku ikhlas dengan vonis yang nanti akan dijatuhkan oleh majelis hakim. 

Menurutnya, selama proses persidangan dan juga kasus hukum yang berjalan banyak yang didapatkannya. Termasuk dalam hal kekeluargaan. Selama ini, dirinya mendapatkan saudara dan juga ayah. “Saya ikhlas saja, urusan kekeluargaan saja. Alhamdulillah dapat saudara, ayah yang terus mengayomi kami,” ucapnya. 

Sidang lanjutan kasus yang menewaskan Eko Prasetio, dan sempat menghebohkan masyarakat Solo serta dunia maya tersebut akan dilanjutkan, Kamis (10/1) dengan agenda pembelaan atau pledoi.

Tim kuasa hukum terdakwa akan menyiapkan pembelaan dalam waktu dua hari saja. “Kami akan mengajukan pembelaan, karena ini seharusnya pasalnya kecelakaan dan bukan pembunuhan,” papar koordinator tim kuasa hukum terdakwa, Joko Haryadi.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dituntut 5 Tahun Penjara, Iwan: Aparat Penegak Hukum Lebih Paham