JawaPos Radar | Iklan Jitu

Calegnya di Semarang Pakai Narkoba, Gerindra Siapkan Sanksi Tegas

08 Januari 2019, 16:47:13 WIB
Caleg Gerindra Nyabu
ILUSTRASI: Salah seorang caleg DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra, Arsa Bahra Putra dibekuk petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Semarang (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Gerindra memastikan adanya sanksi tegas bagi kadernya yang terbukti terlibat kasus narkoba. Hal ini menyusul tertangkapnya salah seorang caleg DPRD Kota Semarang partai berlambang kepala Garuda itu, saat menggelar pesta sabu.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro sebenarnya menyesalkan penangkapan terhadap kadernya ini karena kasus narkoba. Meski begitu, ia memastikan sanksi tetap diberikan manakala kader yang diketahui bernama Arsa Bahra Putra, 24, itu terbukti bersalah.

“Siapa pun calon yang bawa nama Partai Gerindra, tentu akan ada reward and punishment. Yang jelas kita menyesalkan kondisi ini, ada anggota kita yang tertangkap karena sabu. Tentu ini merusak nama partai,” katanya.

Tingkatan sanksi ini bisa saja berat, lanjut Sriyanto. Pasalnya, selain kasus korupsi, narkoba turut mendapat perhatian serius bagi Gerindra.

“Kita mengikuti (proses hukum kepolisian) ini, juga akan kita laporkan kepada DPP. Sehingga untuk sanksi dan sebagainya nanti akan diberikan oleh DPP. Sanksi itu macam-macam mulai dari peringatan lisan, tertulis, hingga ada pemecatan. Itu semua adalah ranah dari DPP,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arsa Bahra Putra, salah seorang caleg DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra dibekuk petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Semarang, Minggu (6/1). Ia terjaring dalam operasi penggerebekan pada sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, status caleg partai Gerindra kota Semarang untuk Daerah Pemilihan (Dapil 1) nomor urut 2 itu adalah pengguna. Adapun pihak lain bernama Agus, 40, selaku tuan rumah yang turut diamankan. Beserta barang bukti berupa sabu seberat 0,5 gram dan alat isap jenis bong. 

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : Tunggul Kumoro
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini