alexametrics

Puncak Bogor Diprakirakan Hujan, Wisatawan Diimbau Tetap Hati-hati

7 Desember 2019, 09:12:05 WIB

JawaPos.com – Wilayah Bogor dan sekitarnya mulai memasuki musim penghujan. Begitu pun di Puncak Bogor. Hari ini, Sabtu (7/12), kawasan wisata itu diprakirakan bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang. Mulai dari Gadog, Cisarua, hingga Cipanas.

Prakiraan cuaca tersebut berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di laman bmkg.go.id. Kawasan puncak untuk sore hingga malam diprakirakan hujan ringan. Prakiraan cuaca ini menjadi peringatan dini bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Puncak Bogor agar tetap berhati-hati dan membawa perlengkapan untuk mengantisipasi hujan.

Temperatur udara di kawasan Puncak khususnya di Gadog, Cisarua, hingga Cipanas diprakirakan hanya 18-27 derajat Celsius. Sedangkan temperatur di Jakarta pada hari ini diprakirakan pada kisaran 24-32 derajat Celsius.

Di Cibinong pada pada siang hingga sore juga diprakirakan hujan ringan, sedangkan di Kota Bogor diprakirakan hujan ringan pada sore hingga malam.

Di Sukabumi juga diprakirakan hujan lokal pada siang hingga sore serta hujan dengan intensitas sedang pada sore hingga malam. Prakiraan cuaca ini juga menjadi peringatan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Sukabumi untuk membawa perlengkapan guna mengantisipasi hujan.

Temperatur di Cibinong, Kota Bogor, dan Sukabumi diprakirakan relatif sama dengan temperatur di Jakarta, yakni 21-32 derajat Celsius.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Antara


Close Ads