JawaPos Radar

Komputer yang Dicuri Tapi Ada Bercak Darah di TKP

07/12/2017, 23:47 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Komputer yang Dicuri Tapi Ada Bercak Darah di TKP
Ilustrasi (pixabay.com)
Share this

JawaPos.com - Pelaku pencurian lima unit komputer milik Universitas Negeri Makassar (UNM) kian benderang. Selain sidik jari, polisi juga menemukan bercak darah yang diduga milik pelaku.

Bercak darah itu ditemukan di dinding ruangan, saklar lampu, dan kapas. Tim Inafis Polda Sulsel pun membawa sampel darah yang melekat pada kapas.

Bercak darah itu diduga milik pelaku pencurian lima unit komputer Laboratorium Progran Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi UNM di lantai dua gedung ICT.

Tim Inafis Polrestabes Makassar melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Rabu, 6 Desember, kemarin.

Kanit Reskrim Rappocini, IPTU Iqbal Husman mengatakan, bercak darah itu masih dalam proses pemeriksaan Tim Inafis. "Semoga pelaku cepat tertangkap," ungkapnya.

Rahmatia alias, Dg Bau, seorang cleaning service yang pertama kali mengetahui peristiwa itu, mengatakan, dirinya terakhir kali melihat jumlah komputer, Senin, 4 Desember, semunya lengkap ada 18 unit. "Lengkap, saya hitung waktu itu, lalu semua saya kunci," akunya.

Dg Bau baru mengetahui lima unit komputer hilang pada Selasa, 5 Desember, sekitar pukul 14.00 wita. Ia mengaku membuka kunci ruangan sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 wita.

Hanya saja, setelah membuka seluruh pintu, ia tak menghitung komputer. Ia beralih untuk membersihkan ruangan di lantai I gedung ICT. "Nanti saya naik sekitar jam dua siang, baru saya sadar kalau komputer hilang," akunya.

(sad/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up