alexametrics
Duka Lion Air JT-610

Tiba di Rumah Duka, Pelayat Sambut Jenazah Ubaidillah Salabi

7 November 2018, 16:47:55 WIB

JawaPos.com – Jenazah salah satu korban Lion Air JT-610, Ubaidillah Salabi tiba di rumah duka di Dusun Karangmojo, RT 02 RW 04 RW 01, Desa Karangmojo, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (7/11). Jenazah langsung disemayamkan di rumah duka, dilanjutkan prosesi sebelum dimakamkan. 

Iring-iringan mobil ambulans tiba di rumah tiba sekira pukul 15.13 WIB. Ratusan pelayat sudah hadir dan menunggu kedatangan jenazah. Sementara, sejumlah karangan bunga duka juga sudah berjajar di depan dan di sekitar rumah almarhum. Setibanya di rumah duka, peti langsung dibawa masuk ke dalam rumah duka. 

Sejumlah pelayat ikut mengusung peti berwarna coklat tua itu. Sesampainya di dalam rumah, jenazah disemayamkan dan prosesi pemakaman dimulai. Salah satu kerabat korban, Fajri, 63, mengatakan, bahwa Ubaidillah merupakan sosok yang sangat baik. Bahkan anak-anaknya sering mendapatkan prestasi dan mewakili Indonesia dalam ajang tingkat dunia. 

“Saya tidak bisa menceritakan lebih jauh, bisa menangis saya. Dia adalah sosok yang sangat baik, dan anak-anaknya juga memiliki prestasi yang cukup bagus,” terang Fajri kepada JawaPos.com, Rabu (7/11).

Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Staf Khusus, Yuyu Rahayu mengungkapkan, bahwa sebenarnya hari ini Ubaidillah mengikuti tes untuk menjadi direktur. “Tetapi rencana berkata lain. Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi,” ucapnya. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan, bahwa Ubaidillah merupakan salah satu putra daerah yang berprestasi. Kabupaten Karanganyar merasa sangat kehilangan atas meninggalnya almarhum. “Semoga almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khatimah, dan mendapatkan surgaNya,” ucapnya diamini para pelayat yang hadir.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Tiba di Rumah Duka, Pelayat Sambut Jenazah Ubaidillah Salabi