alexametrics

Terdakwa Kasus Tabrak Lari Iwan Adranacus Jamin Keluarga Korban

7 November 2018, 05:50:07 WIB

JawaPos.com – Terdakwa kasus dugaan pembunuhan Iwan Adranacus sudah menjalani sidang perdana, Selasa (6/11). Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Solo mengagendakan pembacaan dakwaan.

Meski tetap menjalani proses hukum yang berjalan, terdakwa ternyata sudah memberikan santunan kepada pihak keluarga korban, Eko Prasetio. Tidak hanya itu, Iwan juga memberikan jaminan masa depan kepada keluarga almarhum. 

Hal ini sebagaimana disampaikan kuasa hukum Iwan, Joko Haryadi kepada JawaPos.com, Selasa (6/11). Menurutnya, apa yang dilakukan kliennya merupakan bentuk tanggungjawab kepada keluarga korban.

Selama ini, pihak Iwan juga terus berkomunikasi dengan keluarga korban. “Santunan awal yang diberikan pada bulan September lalu sudah diterima oleh keluarga korban,” urainya. 

Joko menambahkan, jaminan yang akan diberikan oleh kliennya meliputi jaminan pendidikan, kesehatan dan juga biaya hidup untuk istri dan anak korban. Iwan ingin agar anak dan keluarga korban mendapatkan jaminan hingga tumbuh dewasa kelak.

“Klien kami merasakan duka yang mendalam sebagaimana dirasakan oleh keluarga almarhum. Maka klien kami bertanggungjawab penuh atas musibah yang terjadi,” katanya. 

Joko kembali mengatakan, bahwa kecelakaan yang terjadi pada 22 Agustus silam merupakan musibah yang tidak pernah diharapkan. Tidak ada unsur kesengajaan atas kasus yang menewaskan Eko Prasetio tersebut.

“Maka dari itu seharusnya proses hukum ini menggunakan pasal kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan ini menjadikan beban pada keluarga korban dan juga klien kami,” tandasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Terdakwa Kasus Tabrak Lari Iwan Adranacus Jamin Keluarga Korban