alexametrics

PKS Akan Ajukan Dua Nama Cawagub, Anies Akui Belum Pernah Ketemu

7 November 2018, 15:48:39 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa dia telah mengenal beberapa calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang santer dibicarakan. Walaupun begitu, Anies mengakui tidak pernah berinteraksi secara langsung dengan cawagub yang kerap dibicarakan itu.

Salah satunya politisi PKS Agung Yulianto yang digadang-gadang akan maju menjadi salah satu calon wakil gubernur. Menurutnya, semua cawagub masih dalam proses pengenalan dengannya.

“Kenal (Agung) ya, tapi berinteraksi belum pernah. Dengan semuanya yang disebut nama-nama itu saya belum ada yang berinteraksi,” tuturnya di Balai Sidang JCC, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Anies meminta agar setiap cawagub yang akan maju untuk bersaing dapat memperhatikan visi yang telah dibawanya selama setahun ini. Anies meminta dua partai dapat memperhatikan aturan yang berlaku terkait mekanisme pemilihan wakil gubernur.

“Yang penting bahwa wakil akan ikut pada visi yang telah sudah ditetapkan, itu yang paling penting. Tentu saja bisa kerja sama dan karena itu ikut visi akan sejalan,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, PKS dan Gerindra telah bersepakat untuk memajukan calon-calon dari PKS. Rencananya akan ada fit and proper test yang dapat menentukan figur mana yang paling cocok memimpin Jakarta bersama Anies.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

PKS Akan Ajukan Dua Nama Cawagub, Anies Akui Belum Pernah Ketemu