alexametrics
Duka Lion Air JT-610

Pelindo II Janjikan Bantuan Kebutuhan Pendidikan Anak Herjuno

7 November 2018, 18:36:46 WIB

JawaPos.com – Pihak perusahaan tempat Herjuno Darpito, salah seorang korban pesawat Lion Air JT-610 akan memprioritaskan hak pendidikan untuk anaknya. Selain juga beberapa apresiasi kepada keluarga almarhum dari kantor pusat, PT Pelindo II.

Nugroho Iwan Prasetyanto, General Manager Cabang Pelabuhan Pangkal Pinang mengatakan, dalam ketentuan yang berlaku di perusahaan pastinya akan ada apresiasi terhadap Herjuno. “Anak sudah pasti, karena beliau meninggal dalam tugas ada hak-hak beliau. Nanti mekanisme seperti apa perlu tanya lebih lanjut ke bagian SDM. ada penghargaan dan fasilitas yang diberikan untuk beliau. Salah satunya jaminan pendidikan untuk anak,” katanya, di rumah duka di Dusun Nogosari 1, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Rabu (7/11).

Untuk diketahui, Herjuno merupakan salah seorang korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di kawasan perairan Karawang, Senin (29/10) pagi. Jenazahnya dimakamkan pada Rabu (7/11) di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Ia meninggalkan istri dan seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Korban Pesawat Lion Air
Herjuno merupakan salah seorang korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di kawasan perairan Karawang, Senin (29/10) pagi. Jenazahnya dimakamkan pada Rabu (7/11) di Gunungkidul. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Namun nantinya semua itu melalui mekanisme yang ada. Seluruh jajaran perusahaan, lanjutnya, saat ini mengapresiasi secara moral. “Nanti kantor pusat yang akan melaksanakan itu. Tentunya kami semua apresiasi terhadap beliau secara moral tentunya ada bentuk-bentuk lainnya dari kantor pusat,” katanya.

Herjuno sudah bekerja selama 24 tahun selama ini. Terakhir jabatannya adalah Deputi General Manager Operasi dan Teknik Cabang Pelabuhan Pangkal Pinang. “Jadi begini di perusahaan ada grade-gradenya. Kami tentunya mengacu pada kelas jabatan atau golongan sesuai kinerja masa bakti. Sudah pasti akan ada penghargaan,” katanya.

Seminggu sebelum insiden itu, almarhum juga telah mengikuti assesment dalam rangka promosi jabatan yang lebih tinggi. Tapi, lanjutnya, Allah SWT mempunyai kehendak lain. “Kami meyakini bahwa kehendak Allah yang paling baik,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (dho/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pelindo II Janjikan Bantuan Kebutuhan Pendidikan Anak Herjuno