alexametrics

Ngebet Jadi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Pelajari Karakter Anies

7 November 2018, 20:15:55 WIB

JawaPos.com – Ahmad Syaikhu menjadi pribadi yang tengah dibicarakan akan maju menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta dari partai PKS. Seperti yang diketahui, Syaikhu merupakan seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS.

Syaikhu menyatakan bahwa untuk menggantikan Sandiaga Uno, ia akan lebih mempelajari setiap persoalan Jakarta. Bahkan, isu-isunya pun sampai di Bekasi sehingga apapun yang tengah bermasalah Syaikhu coba mempelajari.

“Saya mempelajari kembali apa hal yang terkait dengan DKI ya dan persoalan-persoalan yang ada disana, sehingga saya juga bisa ikut sharing untuk bisa memecahkan masalah di DKI,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (7/11).

Menurut Syaikhu, Jakarta tidak menjadi asing untuknya karena lokasinya yang amat berdekatan dengan Bekasi. Sehingga, untuk mengenal Jakarta tidaklah begitu sulit untuknya.

“Saya mimpin di Bekasi berdekatan lah dengan Jakarta, info-info Jakarta sampai juga di Bekasi, dan apa juga sampai juga di Bekasi,” jelas Syaikhu.

Mantan Wakil Walikota Bekasi ini menyatakan bahwa figur Anies Baswedan pun tidak asing untuknya. Karena Anies merupakan sosok yang diusung PKS untuk memimpin Jakarta pada Pemilihan Gubernur 2017.

“Pak Anies kan diusung sama PKS dan Gerindra ya, jadi dalam acara-acara resmi juga beliau hadir dan dengan saya bertemu juga dalam beberapa kali kesempatan. Ya ngobrol santai aja, kalau secara resmi belum,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, PKS dan Gerindra telah bersepakat untuk memajukan calon-calon dari PKS. Rencananya akan ada fit and proper test yang dapat menentukan figur mana yang paling cocok memimpin Jakarta bersama Anies.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Ngebet Jadi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Pelajari Karakter Anies