alexametrics

Mantan Ketua PMI Kecelakaan, Mobil Masuk Jurang, 3 Tewas, 5 Luka-luka

7 November 2018, 01:30:30 WIB

JawaPos.com – Irwan Pane, 53, mantan Ketua PMI Aceh Tamiang, mengalami kecelakaan pada Senin malam (5/11), pukul 21.00 WIB. Mobil yang dikemudikannya masuk ke jurang di bilangan Jalan Blangkejeren – Takengon. Persisnya di turunan Uluh Ago, Dusun Ise – ise Desa Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues.

Akibat kejadian itu, Irwan Pane mengalami luka parah. Sementara tiga penumpang yang berada di dalam mobil itu meninggal dunia. Empat penumpang lainnya juga mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Gayo Lues Gayo Lues Iptu Handoko menyebut, mobil Toyota Land Cruiser Prado warna hitam, Nopol BK 9 DG yang dikemudikan Irwan masuk jurang sedalam 100 meter. Rombongan tersebut baru saja menghadiri acara pernikahan Bripda Roy Pane, personel Polres Gayo Lues di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues. Bripda Roy Pane merupakan anak dari Irwan Pane.

Irwan Pane bersama rombongan dari Blangkejeren dengan menumpangi Toyota Land Cruiser Prado. Senin malam itu sebetulnya rombongan hendak pulang ke Aceh Tamiang sekitar pukul 20.40 WIB.

Dalam perjalanan, Irwan mengemudikan mobil dengan kecepatan sedang. Sesampainya di turunan Uluh Ago, mobil hilang kendali dan menabrak pembatas jalan hingga masuk jurang. “Korban saat ini sudah dibawa keluarga ke Aceh Tamiang,” sebut Iptu Handoko sebagaimana yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Rabu (7/11).

Akibat kejadian itu, tiga penumpang dalam mobil meninggal dunia. Mereka adalah Nuraini, Jamaliah dan Wartasiah. Diketahui, para korban merupakan keluarga dari Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin.

T. Insyafuddin menyebut, rombongan tersebut mengantar mempelai pria ke pesta pernikahan. “Kebetulan saya tidak ikut mengantarkan pengantin,” tandas Insyafuddin.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (iil/jpg/JPC)



Close Ads
Mantan Ketua PMI Kecelakaan, Mobil Masuk Jurang, 3 Tewas, 5 Luka-luka