alexametrics

Kalau Terpilih Jadi Cawagub, Ahmad Syaikhu Akui Akan Ikut Visi Anies

7 November 2018, 16:56:25 WIB

JawaPos.com – Perebutan kursi kekuasaan di DKI 2 semakin bergejolak, salah satu yang santer dibicarakan adalah figur Ahmad Syaikhu. Politisi PKS ini menyatakan bahwa dia siap mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan apabila sah terpilih menjadi wakil gubernur.

Sebelumnya diketahui, Syaikhu merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS. Syaikhu menyatakan siap mengawal visi yang telah diberikan oleh Anies untuk DKI Jakarta.

“Ya ngikut Pak Anies saja, ini kan bukan kepemimpinan baru, jadi melanjutkan. Kan Pak Anies sudah bikin RPJMD, termasuk visi dan misi nya itu. Nah kami melanjutkan,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (7/11).

Syaikhu mengaku akan mendukung segala program yang telah dijalankan Anies. Ia akan membantu Anies menunaikan 23 janji politik yang telah dikumandangkan selama kampanye bersama Sandiaga Uno.

“Saya support saja, ada 23 janji politik yang dilakukan oleh Pak Anies, itu saja yang akan diperkuat visi dan misi beliau. Tidak membuat visi baru, justru kami ingin mengokohkan apa yang beliau lalukan,” ungkapnya.

Selain itu, Syaikhu berjanji akan menyoroti masalah legendaris di Jakarta seperti pengelolaan sampah dan penanggulangan banjir. Implementasi diperlukan untuk membuat Jakarta lebih baik dari sebelumnya.

“Persiapan tes saya mempelajari kembali apa hal yang terkait dengan DKI ya dan persoalan-persoalan yang ada di sana, sehingga saya juga bisa ikut sharing untuk bisa memecahkan masalah di DKI,” terang Syaikhu.

Sebelumnya,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menitipkan agar visi dan misi yang diajukan oleh cawagub yang terlipih sejalan dengan visi dan misi dirinya bersama Sandiaga Uno.

“Yang akan menjadi wakil tidak pernah ikut kampanye bersama saya, jadi dia harus memiliki komitmen untuk menjalankan semua yang menjadi visi gubernur,” terang Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kalau Terpilih Jadi Cawagub, Ahmad Syaikhu Akui Akan Ikut Visi Anies