alexametrics
Memilih Penganti Sandiiaga Sebagai Wagub DKI

Berpeluang Lobi Politik, Anies: Kalau Saya Lakukan Nggak Woro-woro

7 November 2018, 14:28:35 WIB

JawaPos.com – PKS dan Partai Gerindra akan melakukan fit and proper test untuk menguji calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno yang diajukan. Saat ini, kedua partai tengah membentuk badan yang akan menguji calon.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyatakan bahwa dia tidak akan menggangu ataupun mengintervensi proses fit and proper test. Anies menyerahkan sepenuhnya pada kedua partai pengusung tersebut.

“(Ikut mediasi?) Kalau saya lakukan saya juga nggak cerita,” tegas Anies di Balai Sidang JCC, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Anies mengaku tidak semua hal yang dilakukan dalam proses memilih wakil gubernur harus diceritakan. Sebab, masih banyak hal yang perlu dikerjakan dalam tugasnya sebagai gubernur, ketimbang ikut campur dalam proses pemilihan cawagub.

“Banyak yang dikerjakan menurut saya jauh lebih baik untuk dilakukan tanpa harus woro-woro sana sini karena ini adalah mencapai sesuatu yang bulat bukan yang lonjong,” ungkapnya.

Anies mengakui relasi dan komunikasi yang dijalin antara kedua partai pengusung sejauh ini terus berjalan. Walau lobi-lobi politik dibalik layar tidak diakui olehnya.

“Nggak, saya nggak mau klaim di balik layar tapi komunikasi jalan terus,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Berpeluang Lobi Politik, Anies: Kalau Saya Lakukan Nggak Woro-woro