alexametrics
Kursi Wagub DKI ke PKS

Begini Figur yang Pantas Gantikan Sandiaga Uno versi PDIP

7 November 2018, 01:50:53 WIB

JawaPos.com – Persaingan menuju kursi DKI 2 kian sengit, terlebih calon sudah mengerucut di pusaran PKS. Namun, seperti apa seharusnya figur yang pantas menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono pun menyatakan setuju dengan fit and proper test yang akan dilakukan PKS dan Gerindra. Sehingga, dia meminta semua pihak agar positif thinking dengan strategi yang dilakukan.

“Partai pengusung perlu menseleksi saya kira langkah positif lah, untuk mencari sosok Wagub yang memang betul-betul mampu menyelesaikan persoalan Jakarta beserta Gubernurnya,” tuturnya saat dihubungi, Selasa (6/11).

Adapun kriteria Wakil Gubernur yang perlu dicamkan oleh Cawagub adalah harus mampu mengerti dan paham berdampingan dengan seorang Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.  Lalu, Cawagub harus memposisikan dirinya sebagai nomor 2 bukanlah nomor 1.

“Mampu memposisikan diri sebagai wagub artinya dia Wagub, jangan memposisikan sebagai Gubernur kan repot, namanya matahari kembar kan,” tambahnya.

Gembong pun menyatakan yang terpenting Cawagub harus memahami persoalan Jakarta. Selanjutnya, mampu membuat terobosan dalam rangka percepatan pembangunan jakarta.

“Hal-hal itu penting yang perlu dicermati oleh partai pengusung. Untuk calon, kita lihat saja, harus didorong ke Gubernur dulu dong,” tandasnya

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Begini Figur yang Pantas Gantikan Sandiaga Uno versi PDIP