alexametrics

Ahmad Syaikhu Sesumbar Layak Jadi Pengganti Sandiaga

7 November 2018, 17:40:12 WIB

JawaPos.com – Pemprov DKI Jakarta tengah mencari figur wakil gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Uno. Sebagai partai pengusung, PKS dan Gerindra telah menetapkan bahwa calon akan diprioritaskan dari pihak PKS.

Ahmad Syaikhu menjadi nama yang tengah diperbincangkan menjadi salah satu calon wakil gubernur DKI. Nama Syaikhu sendiri menjadi figur yang cukup dikenal di wilayah Jawa Barat. Syaikhu menyatakan bahwa dirinya layak untuk bersanding dengan Anies.

Insya Allah (layak), namanya orang sudah diajukan, mudah-mudahan sih dianggap oleh partai layak. Saya juga sudah pernah memimpin di Bekasi sebagai wakil juga. Pak Agung juga begitu beliau juga setelah dari birokrasi mampu membangun usaha yang sukses,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (7/11).

Syaikhu melihat PKS telah mengamanahkan namanya dan Agung Yulianto, karena telah dianggap layak memimpin. Sehingga tidak ada lagi keraguan dari partai untuk memajukan dirinya sebagai calon.

“Kenapa kemudian partai mengamanahkan kepada 2 nama ini? Karena dianggap oleh partai, kami sudah layak mempimpin. Kira-kira begitu,” tuturnya.

Walau begitu, Syaikhu mengaku bila dirinya tidak dapat meraih posisi wagub, dia tidak akan kecewa. Asalkan jabatan tersebut harus diamanahkan kepada partai PKS. “(Nggak kepilih) Ya nggak masalah, asal dari PKS, ikhlas lah,” tandasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/rgm/JPC)

Ahmad Syaikhu Sesumbar Layak Jadi Pengganti Sandiaga