alexametrics

Polisi Tangkap Pencuri Ratusan Tablet di SMKN 5 Jember

7 Oktober 2021, 06:44:50 WIB

JawaPos.com–Tim Resmob Polsek Sukorambi bersama Resmob Kota 1 Polres Jember menangkap pelaku pencurian ratusan tablet di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kabupaten Jember, Jawa Timur.

”Saat di tempat kejadian perkara (TKP), polisi tidak menemukan kerusakan apa pun di sekitar lokasi kejadian, sehingga curiga ada orang dalam di SMKN 5 Jember yang melakukannya,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukorambi Aipda Teguh Siswanto seperti dilansir dari Antara di Jember.

Menurut dia, polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hilangnya ratusan tablet yang disimpan di sekolah itu. Sebab, tidak ditemukan kerusakan apa pun.

”Akhirnya polisi bisa mengamankan barang bukti beserta pelaku yang diduga telah melakukan pencurian, bernama BY, 34, karyawan honorer SMK Negeri 5 Jember. Saat ini masih dalam penyelidikan lebih dalam,” ujar Teguh.

Berdasar hasil keterangan tersangka kepada penyidik, pelaku mengambil tablet tersebut secara bertahap sejak Januari hingga awal Oktober. Pelaku kemudian menjualnya untuk biaya hidup dan kebutuhan sehari-hari.

Kepala Tata Usaha SMKN 5 Jember Sutikno mengatakan, sekitar 378 tablet milik SMKN 5 Jember hilang. Padahal ratusan tablet itu merupakan bantuan untuk pembelajaran siswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI pada 2019.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads