Spesialis Bongkar Rumah Tewas Dihajar Warga

07/09/2018, 03:06 WIB | Editor: Budi Warsito
Keluarga Indra saat berada di Instalasi Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Nasib sial dialami Indra Gunawan,  Kamis (6/9). Ia menjadi bulan-bukanan warga Jakan Mayor Zen, Lorong Lama Laut, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, hingga tewas.

Hal itu dikarenakan, warga sekitar mengetahui aksi kriminal membobol rumah yang dilakukan Indra.

Berdasarkan informasi, tertangkapnya  warga Jalan Mayor Zen, Lorong Kedua RT 3, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini, berawal saat warga mendengar teriakan korban yang rumahnya dibobol oleh tersangka. Kemudian, warga pun langsung mengejar dan mengetahui keberadaan tersangka.

"Tersangka yang sudah tersudut mencoba untuk menyerang warga dengan sebilah pisau. Hal itu membuat salah satu warga terluka di dada kanan, " ujar Kanit Reskrim Polsek Kalidoni, Ipda Heri, Kamis (6/9).

Melihat aksi tersangka, warga pun akhirnya geram dan langsung menghabisi tersangka dengan senjata tajam hingga tersangka pun tewas dengan luka bacok di wajah, kepala, tangan dan kaki.

Setelah menghakimi tersangka, warga pun melaporkan kejadian ini kepolisi. Tersangka yanf telah terbujur kaku, akhirnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Palembang.

"Kami yang mendapatkan laporan pun langsung mendatangi lokasi dan melihat tersangka sudah tewas," jelasnya.

Ia mengaku, berdasarkan laporan warga, sejak beberapa hari terakhir sedikitnya ada enam rumah yang dibobol maling. Bahkan, kotak amal masjid pun ikut lenyap.

Dari kejadian ini, pihaknya menyita barang bukti berupa satu buah senjata tajam milik tersangka, kaos yang dikenakan tersangka, batang bambu dan dompet korban yang gagal dicuri oleh tersangka.

"Saat ini jenazah akan divisum dulu sebelum dikembalikan ke keluarganya untuk dimakamkan," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi