JawaPos Radar

Ridwan Kamil: Jangan Baper! Politik Itu Kaya Persib Bandung

07/09/2018, 20:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ridwan Kamil: Jangan Baper! Politik Itu Kaya Persib Bandung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Namun, belum diajak sebagai tim pemenangan.

Mantan Wali Kota Bandung, belum mengetahui teknis dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf karena belum ada pembicaraan dengan pihak terkait. Maka saat ini, hanya bisa menyatakan dukungan, perihal tim kampanye belum bisa dipastikan.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku orang yang selalu taat aturan. Maka jika nanti ditawari sesuatu yang melanggar aturan, maka otomatis akan menolak. Tapi sebaliknya, jika aturan itu boleh, dan etikanya pun bisa maka menerima pun tidak ada masalah.

Saat disinggung jika nanti benar menjadi tim kampanye atau juru bicara pemenangan, Kang Emil akan bersanding dengan Deddy Mizwar juga Deddy Mulyadi. Dua tokoh ini merupakan rivalnya dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018 lalu.

"Jadi politik mah jangan baper, Pilkada udah lewat. Politik itu kaya Persib Bandung. Musim ini formasinya begini, musim depan formasinya berubah," ujarnya, Jumat (7/9).

Kang Emil pun mengibaratkan persamaan politik dan Persib Bandung. Yakni dulu saat Makan Konate bergabung dengan Persib Bandung, selalu dipuji-puji namun saat pindah dibuli.

"Jadi siga kitu politik teh (jadi seperti itu politik,red). Nanti kalau balik lagi dia dipuji lagi. Jadi artinya setiap season, setiap formasi, ada kepentingan baru," ungkapnyam

Maka, lanjutnya setiap perubah itu jangan merepresentasikan pada Pilkada Jabar. Karena itu sudah lewat, ada formasi dimensi politik baru itu Pilpres dan Pileg. "Jadi saya tidak ada masalah bersinergi dengan yang lainnya (Demiz dan Demul)," pungkasnya. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up