Polresta Solo Akhirnya Berikan Pengamanan Jalan Sehat 'Neno Warisman'

07/09/2018, 20:26 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
ILUSTRASI: Neno Warisman dan Ahmad Dhani dijadwalkan akan menghadiri jalan sehat warga Solo yang akan digelar pada Minggu (9/9). Kedua tokoh tersebut merupakan tamu undangan dalam kegiatan yang akan disertai tausiah dan orasi tersebut. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jajaran Polresta Solo menyiapkan pengamanan untuk sejumlah kegiatan yang akan diadakan di Kota barat, Minggu (9/9) mendatang. Pengamanan yang akan dilakukan termasuk juga untuk kegiatan jalan sehat warga Solo untuk Indonesia Berdaulat yang sejatinya tidak mengantongi izin dari kepolisian.

Persiapan pengamanan akan dilakukan dengan menggelar apel pasukan yang diadakan, Sabtu (8/9) besok. Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo mengungkapkan, apel yang akan diadakan besok ditujukan untuk menjaga kondusifitas kota Solo. Mengingat, pada waktu yang sama dan di lokasi yang sama pula akan berjalan empat kegiatan berbeda.

Diantaranya upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati dengan upacara oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), kemudian ada juga Pekan Olahraga Warga Solo (Powarso).

Sampai dengan saat ini keduanya yakni Neno Warisman dan Ahmad Dhani belum membatalkan kedatangannya ke Solo. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Selain itu nantinya juga ada kirab atlet Jateng yang sebelumnya berlaga di ajang Asian Games dan juga kegiatan jalan sehat warga Solo untuk Indonesia berdaulat.

"Yang terpenting adalah menjaga keamanan dan kenyamanan warga Solo, makanya kami siapkan dengan apel besok," ungkapnya, Jumat (7/9).

Ribut enggan berkomentar banyak terkait kegiatan jalan sehat warga Solo yang tidak ada rekomendasinya. Ribut menegaskan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya yang akan mengadakan kegiatan di sekitar Kota barat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan adanya koordinasi ini diharapkan, panitia dapat mengkondisikan para peserta agar semua kegiatan bisa berjalan tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan. " fokus kami adalah mengamankan kegiatan yang berjalan, " pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Neno Warisman dan Ahmad Dhani dijadwalkan akan menghadiri jalan sehat warga Solo yang akan digelar pada Minggu (9/9). Kedua tokoh tersebut merupakan tamu undangan dalam kegiatan yang akan disertai tausiah dan orasi tersebut.

Salah satu anggota panitia jalan sehat warga Solo, Endro Sudarsono mengatakan, sampai dengan saat ini keduanya yakni Neno Warisman dan Ahmad Dhani belum membatalkan kedatangannya ke Solo. 

Dengan begitu, keduanya kemungkinan besar akan datang dan mengikuti jalan sehat yang akan dipusatkan di jalan dr Moewardi, Kottabarat, Solo itu. "Sampai saat ini belum ada pembatalan dari Neno Warisman dan Ahmad Dhani, dengan begitu panitia juga tidak melakukan pembatalan," urainya, Kamis (6/9).

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi