JawaPos Radar

Peringati Haornas, Komunitas Pesepeda Galang Dana untuk Gempa Lombok

07/09/2018, 20:55 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Komunitas Sepeda
JUMPA PERS: Ketua Panitia Pipitan Haornas 2018 Muhammad Yunarno (tengah) saat memberikan keterangan dalam jumpa pers, Jumat (7/9). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komunitas Sehat Jiwa Raga (KSJR) akan mengadakan kegiatan yang bertajuk Pitpitan Haornas 2018, Minggu (9/9). Selain bersepeda para peserta juga bisa memberikan donasi untuk membantu para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nantinya donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Solo.

Ketua Panitia Pitpitan, Muhammad Yunarno menjelaskan, kegiatan yang diadakan Minggu (9/9) mendatang dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas). Kegiatan yang akan dipusatkan di Plasa Manahan tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang sudah mulai mendaftarkan diri untuk mengikuti pitpitan. 

"Sampai hari ini animo masyarakat cukup besar, kami menargetkan jumlah peserta mencapai 5.000 orang, dan sampai sekarang pendaftar sudah lebih dari 1.000 orang," katanya saat jumpa pers di The Sunan Hotel Solo, Jumat (7/9).

Untuk biaya pendaftaran cukup murah yakni hanya Rp 10 ribu saja. Uang pendaftaran yang terkumpul nantinya akan didonasikan guna membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi yang ada di Lombok. 

"Selain sepeda santai dalam kegiatan ini kamu juga melakukan penggalangan dana, para peserta bisa mendonasikan uangnya secara sukarela dan kemudian uang yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu korban gempa," urainya.

Untuk rute Pitpitan sendiri akan dimulai dari Plasa Manahan menuju jalan Adi Sucipto, kemudian peserta melintasi Colomadu. Sesampainya di lapangan Omah Pawon peserta mengumpulkan kupon yang dimiliki untuk doorprize-nya. 

Selanjutnya peserta menuju ke selatan atau jalan Gajahan, sampai di perempatan Gembongan. Kemudian peserta menuju ke timur atau jalan Slamet Riyadi. Sesampainya di pertigaan RS Panti Waluyo peserta ke kiri dan menuju ke Plasa Manahan. Pitpitan akan dimulai sekira pukul 06.30 WIB. "Banyak hadiah yang kami siapkan pada kegiatan ini," tutup Yunarno.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up