JawaPos Radar

Perda Poligami di Pamekasan Masih Wacana

07/09/2018, 16:21 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
M Ismail
Ketua Komisi I DPRD Pamekasan M. Ismail. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Isu rencana pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Poligami menghebohkan masyarakat Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur (Jatim). Pro dan kontra mencuat atas kebijakan yang akan melegalkan seorang laki-laki memiliki istri lebih dari satu itu.

JawaPos.com lantas melakukan konfirmasi langsung kepada Ketua Komisi I DPRD Pamekasan M Ismail. Dia memastikan bahwa isu tersebut tidaklah benar. Sebab sampai saat ini belum ada usulan resmi yang masuk mengenai Perda Poligami.

"Terkait Perda Poligami itu sampai detik ini masih wacana. Artinya tidak ada naskah akademik, draf Raperda tidak ada usulan," kata Ismail melalui sambungan telepon, Jumat (7/9).

Cincin Nikah
ILUSTRASI: Cincin nikah. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

Isu Perda Poligami pertama kali diembuskan anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Pamekasan, Apik. Bahkan hingga saat ini, mayoritas anggota DPRD Pamekasan menolak keras rencana Perda Poligami.

"Yang mewacanakan itu Pak Apik dari Nasdem, cuma sendiri," ungkap politikus Partai Demokrat itu.

Ismail menambahkan, dirinya tidak bisa melarang siapa pun untuk mengusulkan Perda Poligami asal sesuai dengan tata caranya. Meski demikian, Ismail dengan tegas akan menolaknya.

"Kalaupun ada yang mengusulkan, kami akan menolak," tegas alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut.

(ce1/mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up