JawaPos Radar

Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkab Malang: Alhamdulillah

07/09/2018, 13:04 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
PNS
PELANTIKAN: Pelantikan PNS beberapa waktu lalu. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kemeterian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (KemenPAN-RB) telah mengumumkan pembukaan pendaftaran CPNS pada 19 September mendatang. Hal itu disambut baik Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang.

Kepala BKD Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah mengaku bersyukur dengan dibukanya rekrutmen ini. Artinya, kekosongan PNS di lingkungan Pemkab Malang segera terisi.

"Alhamdulillah, bersyukur. Setidaknya sudah ada kepastian untuk posisi PNS. Waktu saya ikut rapat beberapa waktu lalu, memang belum ada kuota. Tapi setidaknya di pemerintah kabupaten dan kota akan ada penambahan PNS" kata Nurman usai pelantikan beberapa PNS di ruang rapat Anusapati, Jumat (7/9).

Nurman menambahkan, setidaknya dengan adanya rekrutmen bisa mengganti jumlah pegawai yang pensiun. Setiap tahun ada 900 pegawai yang pensiun. "Harapannya pegawai yang pensiun ini, saya mendapatkan gantinya. Saya berharap semua (kebutuhan PNS) bisa terpenuhi," ucapnya.

Bicara soal kebutuhan PNS di Pemkab Malang, saat ini kekurangannya mencapai antara 4.500-5.000 orang. Sejak diberlakukannya moratorium, setiap tahun PNS yang pensiun belum ada penggantinya. Di setiap kecamatan, kekurangan PNS bisa mencapai dua hingga tiga orang. Serta paling banyak kosong adalah posisi guru.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up