Kuasa Hukum Akui Banyak Tokoh yang Menawarkan Perempuan ke Ahok

07/09/2018, 05:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Bripda PND dikabarkan akan dinikahi Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin menikah lagi dibenarkan kuasa hukumnya, Teguh Samudra. Hal itu diketahui setelah Teguh menemui kliennya di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (4/9).

Sayangnya, tidak disampaikan oleh Ahok siapa calon pendampingnya itu. Termasuk apakah benar wanita yang dimaksud adalah Bripda PND. 

"Dia tidak menyebutkan saya maunya sama ini (Bripda PND) gitu. Dia (Ahok) nggak nyebutin. 'Nanti lah saatnya' kata dia begitu. 'Masa mau ngomongin saat ini'," ujar Teguh saat dihubungi wartawan, Kamis (6/9). 

Begitu pula kapan Ahok akan melangsungkan pernikahan. "Nah soal perkawinannya kapan? Dia (Ahok) belum kasih tahu," sebutnya.

Namun dari pengakuannya, Ahok mengatakan banyak pihak yang berupaya menjodohkannya pasca berecerai dengan Veronica Tan. "Ada beberapa, ada tokoh-tokoh yang menawarkan dia untuk menikah lagi dengan si A si B dan C," kata Teguh.

Bahkan tak sedikit yang dijodohkan kepada Ahok memiliki wajah yang cantik. "Dipilihkan gadis yang cantik-cantik turunan inilah, dari warga inilah, gitulah, tokoh-tokoh ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Ahok dikabarkan akan menikah pasca menjalani hukumannya di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Calonnya diduga berasal dari institusi Kepolisian yang sempat bertugas mengawal mantan istrinya, Veronica Tan.

Informasi tersebut datang dari sebuah media asing, Asia Times. "Prioritas pertama Purnama setelah keluar dari balik jeruji adalah sesuatu yang jauh lebih pribadi. Itu adalah pernikahannya yang tertunda dengan polisi wanita yang bertugas sebagai pengawal istrinya Veronica," tulis berita tersebut, Rabu (5/9).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun mengonfirmasi ihwal rencana pernikahan Ahok. Dia menyebut, perempuan yang mampu mengambil hati mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan anggota kepolisian yang sebelumnya berdinas di Polda Metro Jaya.

"Kenal sudah lama sama Ahok. Setelah cerai kenalnya. Ngobrolnya kita di Mako Brimob. Tugas di Polda perempuan ini, bintangnya sama kayak saya, Taurus, umurnya 21 tahun," ujarnya di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Pras menuturkan pihak keluarga bahkan telah sepakat atas hubungan keduanya. Dengan tipe yang bukan melankolis, Pras menyebut sahabatnya tersebut memang tidak ada niatan berpacaran.

"Ahok kan bukannya tipe yang melankolis kayak pacaran, dia bercerita. Niat pacaran nggak ada, tiba-tiba dengan perceraian dia, dan perempuan ini melayani Ahok juga inisialnya P," terangnya.

Kabar beredar bahwa wanita berinisial P yakni bernama Puput, seorang perwira Polri berpangkat Brigadir Dua (Bripda). Dia adalah mantan ajudan janda Ahok, Veronica Tan.

Jika merujuk pada petunjuk tersebut, Puput yang dimaksud merujuk kepada Bripda Puput Nastiti Devi. Seperti data di Korps Bhayangkara, dia saat ini tengah bertugas di Bagian Umum Urusan Personel Subbagrenmin, Pelayanan Markas (Yanma) Polri. (dna)

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Berita Terkait

Rekomendasi