Kesal Motornya Ditarik, Dirhansono Nyaris Bakar Kantor Leasing

07/09/2018, 20:07 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pelaku saat diamankan di Polsek Kemuning Palembang (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Salah satu leasing di Kawasan Jalan Kolonel H Burlian, Kecamatan Kemuning Palembang nyaris terbakar oleh ulah Dirhansono, 55, Jumat (7/9). Usut punya usut perbuatan Dirhansono tersebut dilakukan lantaran kesal motornya ditarik oleh pihak leasing.

Akibat aksi tersebut, Dirhansono pun terpaksa digiring ke Polsek Kemuning untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing mengatakan, kejadian ini bermula saat sepeda motor yang bersangkutan dibawa oleh anaknya. Namun sesampai di rumah, anaknya melapor bahwa sepeda motor yang dikendarainya telah ditarik oleh pihak leasing lantaran tidak membayar kredit.

Tak terima perlakuan leasing, pelaku pun langsung mendatangi kantor leasing tersebut. Sesampainya di lokasi, pelaku pun bertemu dengan karyawan leasing. "Karyawan kemudian memberikan penjelasan kepada pelaku perihal ditariknya kendaraan tersebut," katanya saat ditemui, Kamis (7/9).

Namun, pelaku kesal karena motor tersebut tidak juga tampak. Sehingga, pelaku pun langsung menyiramkan bensin di dalam kantor leasing tersebut. Beruntung, korek api yang digunakan pelaku tidak menyala sehingga langsung diamankan oleh penjaga leasing dan diserahkan kepada pihak berwajib.

Atas aksi tersebut pelaku diancam dikenakan pasal 187 jo pasal 53 KUHP tentang tindak pidana percobaan pembakaran yang membahayakan jiwa orang lain. "Saat ini pelaku masih diperiksa di Polsek Kemuning," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi