JawaPos Radar

Kata Pengacara: Ahok Tak Munafik Kawin Lagi

07/09/2018, 10:00 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Kata Pengacara: Ahok Tak Munafik Kawin Lagi
Bripda PND dikabarkan akan dinikahi Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus bergulir. Para kolega, pengacara, serta kerabat mulai angkat bicara mengenai kabar tersebut.

Salah satunyanya disampaikan oleh pengacara Ahok, Teguh Samudera. Dia mengaku mendapat cerita dari Ahok saat bertemu dengan Ahok di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 4 September lalu.

"Jadi siapa sih, kan manusia biasa juga, sendiri juga, jadi dia tidak munafik untuk kawin lagi," kata Teguh, Jumat (7/9).

Teguh menambahkan menurut kliennya apa yang dilakukannya itu adalah hal yang wajar sebagai manusia. Ahok bahkan menilai apa yang dilakukannya mirip seperti kisah mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela.

"Dia menceritakan seperti tokoh pejuang Nelson Mandela juga seperti itu. 'Jadi wajar saya kalau misalkan kawin lagi'," ucap Teguh.

Seperti diketahui kabar bahagia rencana pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Bripda PND berhasil meramaikan lini masa media sosial. Keduanya dikabarkan akan menikah pada Januari 2019 selepas Ahok keluar dari penjara.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sebagai rekan Ahok membenarkan akan rencana pernikahan. Menurutnya, tidak ada yang salah dengan keputusan Ahok mengenal perempuan setelah bercerai dengan mantan istrinya, Veronica Tan. Pras pun menyebut, perempuan tersebut merupakan anggota kepolisian yang berdinas di Polda Metro Jaya.

"Kenal sudah lama sama Ahok. Setelah cerai kenalnya. Ngobrolnya kita di Mako Brimob. Tugas di Polda perempuan ini, bintangnya sama kayak saya, Taurus, umurnya 21 tahun," ujarnya di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Pras menuturkan pihak keluarga bahkan telah sepakat atas hubungan keduanya. Dengan tipe yang bukan melankolis, Pras menyebut sahabatnya tersebut memang tidak ada niatan berpacaran.

"Ahok kan bukannya tipe yang melankolis kayak pacaran, dia bercerita. Niat pacaran nggak ada, tiba-tiba dengan perceraian dia, dan perempuan ini melayani Ahok juga inisialnya P," terangnya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up