JawaPos Radar

Balita Penderita Pembengkakan Pembuluh Darah Jalani Pengobatan

07/09/2018, 22:05 WIB | Editor: Budi Warsito
Balita Penderita Pembengkakan Pembuluh Darah Jalani Pengobatan
Sang ibu menggendong Wahyuni di dalam Ambulan. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Frengki Aritonang, 34, dan istrinya Dewi Sartika Hutahuruk, 28, sedikit bernafas lega. Pasalnya, buah hati mereka yang divonis mengidap pembengkakan pembuluh darah akhirnya mendapat pengobatan.

Wahyuni Aritonang, bayi mereka yang masih berusia dua bulan diberangkatkan ke Kota Medan. Dia akan menjalani perawatan di RSU  Pirngadi Kota Medan.

Wahyuni dirujuk setelah mendapat penanganan di RSUD Pandan, Tapanuli Tengah. Kartu BPJS nya pun telah aktif. Sehingga, dia tidak perlu memikirkan kendala biaya lagi. Warga Desa Mombangboru, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) itu, diberangkatkan dengan ambulans, Jumat (7/9) petang tadi.

Beberapa waktu lalu, Wahyuni sempat akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Medan. Namun, pihak keluarga terkendala biaya dan belum adanya BPJS.

Sang ayah pun bersyukur karena anak bungsunya sudah dibawa ke Kota Medan. Dia berharap, sang buah hati akan segera sembuh. "Terima kasih kepada donatur dan kawan-kawan jurnalis dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Tapteng-Sibolga yang sudah banyak berkontribusi selama ini," ujarnya dengan mata berlinang.

Wahyuni, lahir pada 6 Juli 2018. Diawal kelahiran, Wahyuni tampak sehat. Layaknya bayi pada umumnya. 

Petaka mulai datang dua minggu pascakelahiran Wahyuni. Dia divonis mengidap pembengkakan pembuluh darah.  Frengki dan Dewi sempat panik. Mereka yang bermukim di Dusun III, Desa Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) bingung untuk membawa buah hatinya berobat. 

Di usianya yang masih dua bulan, Wahyuni harus menahan sakit. Dia terus menangis. Mulanya, Wahyni mendapat demam tinggi. Lalu terjadi pembengkakan di bagian kepala belakang. Namun kini, kulit kepala nya mulai terkelupas hingga bagian leher. Bagian tubuhnya itu mengeluarkan darah dan nanah.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up