alexametrics

Jalur Torch Relay Asian Games di DKI Jakarta Masih Dalam Tahap Survei

7 Agustus 2018, 21:50:45 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melangsungkan kirab obor atau torch relay di seluruh wilayah ibu kota, termasuk Kepulauan Seribu. Saat ini, rute yang sudah ditentukan tengah melalui tahap survei oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, rute torch relay dipastikan sesuai dengan yang direncanakan. Rute tersebut sudah disetujui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Sudah kita survei semua (rute). Kasudin termasuk dengan para satuan (petugas) kecamatan berkoordinasi dengan pihak wali kota untuk melakukan survei torch relay yang sudah dipaparkan di depan Pak Wagub,” ujar Andri di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (7/8).

Torch relay telah memiliki panitia tersendiri, sementara petugas Dishub bertugas melakukan pengawalan baik bagi rombongan pembawa obor maupun lalu lintas.

“Prinsip kita melakukan pengawalan, sterilisasi terkait masalah torch relay. Seluruh jakarta. Masuk dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan, sampai ke Pulau Seribu kita siapkan,” tegas dia.

Sebelumnya, telah disepakati sebanyak 20 pos akan dilewati para pembawa obor. Dimulai dari Jalan Rawa Bambu Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, Taman Margasatwa Ragunan, Jalan Raya Cilandak KKO, Jalan Ampera Raya. 

Setibanya di Jalan Ampera Raya, obor Asian Games akan dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta. Torch relay akan melewati Jalan Pejaten Barat 21, Warung Jati Barat, Mampang Prapatan, Rasuna Said, Cokroaminoto, Sutan Syahrir, Teuku Umar, Cut Mutia, Menteng Raya, Ridwan Rais, dan Medan Merdeka Selatan.

Torch relay akan berlangsung pada 15 Agustus 2018 sejauh 10 kilometer. Hal itu sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta 64/2018 tentang partisipasi untuk menyukseskan dan memeriahkan Asian Games 2018. 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (yes/JPC)

Jalur Torch Relay Asian Games di DKI Jakarta Masih Dalam Tahap Survei