alexametrics

Tiga Nelayan Hilang di Perairan Ujungwatu

7 Juli 2018, 12:32:09 WIB

JawaPos.com – Tiga nelayan hilang kontak di Perairan Ujungwatu, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng). Komunikasi terputus sejak Rabu (4/7) lalu, dan sekarang masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

Ketiga nelayan adalah Mulyono, 45, warga Metawar, Desa Ujungwatu Kecamatan Donorojo, Jepara, dan Purwanto, 40, warga Metawar, Desa Ujungwatu. Satu lagi bernama Karnadi, 58, warga Desa Banyumanis, Donorejo, Jepara, Jateng.

Koordinator Tim SAR Jepara Whisnu Yugo Utamo menyebutkan, hilangnya ketiga nelayan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka melaut bersama dua kapal lainnya.

Namun setibanya di suatu titik di tengah perairan, ketiga kapal itu berpisah. Rombongan nelayan yang hilang itu menuju ke arah Timur. Sedangkan sisanya ke Barat.

“Berdasarkan keterangan dari teman-teman nelayan bahwa ketiga orang yang dimungkinkan hilang tidak membawa alat komunikasi. Sehingga menyulitkan upaya pencarian,” ungkap Whisnu, Sabtu (7/7).

Kini, Basarnas Jepara dan SAR gabungan tengah berupaya melakukan pencarian mengunakan Rigit inflatable boat (Rib). Penyisiran dilakukan di sekitar Perairan Ujungwatu arah ke Timur dengan radius 10 mil dari bibir pantai. “Saat ini kondisi ombak di perairan kurang lebih setengah sampai satu meter. Arah angin dari Timur Laut menuju ke Barat Daya,” paparnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (gul/JPC)

Tiga Nelayan Hilang di Perairan Ujungwatu