alexametrics

Kapal Tug Boat Hilang di Perairan Indramayu

7 Juli 2018, 13:32:30 WIB

JawaPos.com – Kapal jenis Tug Boat UJ 007. BG Yamani II mengalami hilang kontak saat berlayar di Perairan Indramayu, Jawa Barat (Jabar). Kapal yang diketahui membawa tongkang dan material cerobong PLTU itu belum diketahui keberadaannya sejak 4 Juli lalu.

Koordinator Pos SAR Basarnas Cirebon Imam Rosyadi mengatakan, Kapal Tug Boat yang membawa 9 anak buah kapal (ABK) berlayar dari Pelabuhan Bojonegara, Merak, Banten pada 30 Juni lalu. Kapal menuju Pelabuhan Batang, Jawa Tengah.

Kapal tersebut belum dipastikan tenggelam atau mengalami kendala teknis lainnya. Karena tim Basarnas sejauh ini masih dalam pencarian di titik lokasi berlayarnya kapal.

“Sempat berkomunikasi dengan ABK kapal. Namun sejak 4 Juli lalu belum ada kabar kepastian lagi keberadaan kapal TuG Boat. Saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim Basarnas,” ujar Imam di Pelabuhan Cirebon, Sabtu (7/7).

Pencarian kapal Tug Boat yang hilang di perairan Indramayu akan dilanjutkan hingga Minggu (8/7) besok. Dengan melibatkan Basarnas dan Pol Airud Polda Jabar. “Besok pagi pukul 04.00 WIB, kami akan melakukan pencarian kapal Tug Boat yang lost contact di titik lokasi berlayarnya kapal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPP Indramayu Iwan Sumantri masih memantau terkait keberadaan Kapal Tug Boat UJ 007 yang sudah melanjutkan perjalanan kembali dari Pelabuhan Batang, Jawa Tengah. “Seluruh tim pencarian dilibatkan untuk mengetahui keberadaan kapal yang mengalami hilang kontak,” imbuhnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (wiw/JPC)



Close Ads
Kapal Tug Boat Hilang di Perairan Indramayu