alexametrics

Dinkes Sumsel Masih Temukan Tambahan Kasus Covid-19

7 Juni 2022, 11:25:24 WIB

JawaPos.com–Petugas Dinas Kesehatan Sumatera Selatan hingga Juni 2022, masih menemukan tambahan kasus positif Covid-19. Penambahan terjadi di sejumlah kabupaten jumlahnya mencapai 18 orang.

”Melihat fakta tersebut, masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan dari ancaman penularan virus korona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terutama di area publik,” kata Kadinkes Sumsel Lesty Nuaraini, seperti dilansir dari Antara di Palembang, Selasa (7/6).

Dia menjelaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Sehingga, jika masyarakat mengendurkan protokol kesehatan, dikhawatirkan akan terjadi lonjakan kasus positif yang saat ini sudah bisa dikendalikan dan diminimalkan.

Selain mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan, pihaknya juga berupaya memberikan perlindungan masyarakat dengan vaksinasi lengkap. Yakni dosis pertama dan kedua serta penguat (booster).

Untuk mencegah penularan Covid-19, upaya yang telah terbukti cukup efektif dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia (lansia) akan ditingkatkan.

Mengenai perkembangan pelayanan vaksinasi Covid-19, hingga saat ini di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu untuk dosis pertama telah mencapai 83,45 persen dan vaksinasi dosis kedua mencapai 66,51 persen dari target 6,3 juta jiwa. Sedangkan realisasi vaksinasi Covid-19 dosis ketiga/penguat (booster) masih 14,49 persen atau baru menjangkau 790.476 jiwa.

”Untuk memberikan kekebalan komunal secara optimal, kami berupaya menuntaskan pelayanan vaksinasi dosis pertama dan kedua dan meningkatkan pelayanan vaksinasi booster,” papar Lesty Nuaraini.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads